Nampaknya, kehadiran film superhero, The Amazing Spider-Man 2 dan 3 sebagai sekuel dari versi baru layar lebar Spider-Man, akan membuat Marc Webb menjadi salah satu sutradara film trilogi. Namun, belakangan ini, ia berniat untuk tidak terlibat dalam film keempat.

Judul keempat The Amazing Spider-Man yang sudah direncanakan oleh pihak Sony dan Marvel, rupanya tidak membuat Marc langsung antusias.

“Saya ingin terlibat sebagai konsultan dan saya sudah berbicara kepada orang-orang mengenai hal ini, tapi dalam hal menyutradarai, saya akan menutup masa jabatan saya. Saya sudah cukup bersenang-senang dengan hal itu, tapi setelah film ketiga, ini akan menjadi waktu untuk mencari sesuatu yang lain,” kata Marc, seperti dikutip Liputan6, Senin (17/3/2014)

Rencananya, The Amazing Spider-Man 2 direncanakan tayang pada 2 Mei 2014. Lalu, film ketiga The Amazing Spider-Man akan ditayangkan pada 10 Juni 2016, . Sementara The Amazing Spider-Man 4 dijadwalkan untuk tanggal 4 Mei 2018.

Lebih lanjut Marc mengatakan, saat ini ia tengah membuat sebuah cerita Spider-Man yang lebih rumit dengan karakter yang berbeda dari film terdahulunya.

“Kami sedang membangun sebuah dunia Spider-Man yang lebih rumit dengan karakter yang belum pernah ada di film-film Spider-Man lainnya –Sinister Six, Venom, dan banyak lagi. Kami semua suka untuk bersinggungan dengan studio lain, tapi itu di luar bayaran saya.” tutupnya. (nha)