Mie Ongklok, Mie Asal Wonosobo


Jika berkunjung ke Wonosobo atau hendak berwisata ke dataran tinggi Dieng, maka Anda harus coba juga makanan khasnya, yaitu Mie Ongklok.

Mie Ongklok merupakan salah satu makanan populer khas Wonosobo. Kuliner yang rasanya yang unik dan lezat ini begitu memanjakan lidah para pengunjungnya.

Salah satu Mie Ongklok yang paling terkenal di Wonosobo, adalah Mie Ongklok Longkrang. Dilansir Liputan6, Senin (17/3/2014), mie tersebut dikabarkan menjadi menu favorit bagi para turis, selebriti mancanegara bahkan para pejabatĀ  tinggi seperti Bapak Susilo Bambang Yodhuyono, Budiono, dan masih banyak lagi.

Apa yang membuat mie ini diburu oleh para pecinta kuliner? Komposisi Mie Ongklok ini terdiri dari mie, kol, dan kucai yang dicampur dengan bumbu kacang lalu diberi kuah jenang. Kuah jenang sendiri terbuat dari bahan dasar gula jawa, ebi, pati, serta rempah-rempah yang diolah. Setelah bumbu kacang dan kuah jenang dicampur lalu di ongklok (diaduk), tidak lupa diberi kecap, merica, dan bawang goreng. Anda juga dapat menikmati mie ini dengan lauk pendamping seperti sate sapi, tempe kemul, dan aci goreng.

Untuk bisa menikmati satu porsi Mie Ongklok, Untuk 1 porsi, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 15 ribu saja, lengkap dengan 1 porsi sate sapi berisi 10 tusuk. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak