Sendok dan garpu biasa kita gunakan untuk makan dan tidak ada fungsi lain lagi. Di tangan pria asal Amerika Serikat, sendok dan garpu tersebut disulapĀ  menjadi sebuah karya seni yang artistik.

Pria bernama Gary Hovey tersebut mampu menciptakan patung hanya dari sendok atau garpu. Sebagian besar hasil karyanya bertema hewan, seperti patung burung, gorila hingga naga.

Dikutip dari WowKeren, Senin (17/3/2014), Gary mengaku bahwa ia mulai mendapat ide untuk memanfaatkan barang-barang rumah tangga menjadi patung sejak 25 tahun yang lalu. Kala itu, ia melihat sebuah patung kuda yang dibuat dari bemper mobil karya seniman John Kearney. Sejak saat itu ia bertekad untuk belajar menguasai keterampilan logam dengan bekerja sebagai tukang las di industri baja dan besi.

Kini dirinya berhasil menjual lebih dari 100 patung dengan kisaran harga USD 50 (sekitar Rp 570 ribu) hingga USD 5000 (sekitar Rp 57 juta). Tak hanya itu saja, Gary juga berhasil mendapatkan berbagai penghargaan seni berkat patung buatannya tersebut. (tom)