Pantai Navagio yang berada di Pulau Zakynthos, Yunani disebut-sebut sebagai pantai terindah di dunia. Terletak di barat laut Pulau Zakynthos, pantai yang hanya bisa dimasuki lewat jalur laut ini dipagari tebing tinggi.

Sebagai pantai dengan pasir putih nan halus, Navagio sontak menjadi magnet ribuan turis setiap tahunnya. Bahkan, pantai ini juga jadi tempat berenang favorit, karena perairannya yang sangat jernih.

Dilansir News Australia, Senin (17/3/2014), dari atas bukit karang, wisatawan bisa melihat gradasi warna biru muda ke biru tua. Hal unik lainnya di Pantai Navagio adalah bangkai kapal Panagiotis.

Meski sudah tua, berkarat, dan tampak menyeramkan, bangkai kapal ini justru mampu mempercantik panorama Pantai Navagio. Kapal ini juga jadi objek foto yang diincar fotografer asal berbagai negara.

Jika wisatawan ingin berkunjung ke Pantai Navagio, wisatawan bisa naik kapal dari Porto Vromi atau Pelabuhan Saint Nikolas yang juga berada di Pulau Zakynthos. Tapi mayoritas turis datang dari kapal yang jalan tiap jam dari Pelabuhan Zakynthos. (nha)