Berciuman Bisa Sebabkan Masalah Pada Bibir

Dewasa ini, berciuman adalah salah satu momen intim yang dapat dilakukan oleh Anda dan pasangan dimana Anda dapat saling bertukar emosi yang ada pada diri Anda dengan pasangan.

Menurut beberapa penelitian, berciuman dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan, seperti adanya pembentukan hubungan emosi yang kuat antara Anda dan pasangan, meningkatkan tingkat metabolisme pada tubuh, mengurangi stress pada seseorang, dan munculnya perasaan senang dan relax karena saat berciuman,

Namun, dibalik manfaat positif tersebut, berciuman ternyata juga mendatangkan beberapa dampak negatif bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah bibir.

Dikutip health.howstuffworks.com, Selasa (18/3/2014), berciuman ternyata dapat menjadi salah satu sumber penularan penyakit HIV. Hal ini karena adanya pertukaran saliva (air liur).

Selain itu, berciuman juga ternyata dapat menyebabkan penularan penyakit-penyakit lain seperti flu. Pasalnya, berciuman bibir sekali ternyata dapat mentransfer sekita 250 koloni bakteri dalam tubuh. Bakteri tersebut juga ternyata dapat menyebabkan bibir kering atau bahkan pecah-pecah.

Tidak hanya itu, berciuman juga menyebabkan penyebaran beberapa hormon yang bercampur bersama dengan saliva. Diantaranya adalah hormone testosteron pada laki-laki yang dapat meningkatkan gairah seksual serta sensitifitas fisik seorang wanita. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Captain Marvel jadi Film Superhero Wanita Pertama

Sky Terrace 428, Tempatnya Foto-foto Narsis di Hong Kong