Yakisoba, Mie Goreng Ala Jepang

Mie bisa menjadi menu makanan favorit tidak hanya di Indonesia, namun juga negara di luar Indonesia, seperti salah satunya adalah Jepang. Selain Ramen, Jepang juga memiliki satu menu dari mie, yaitu Yakisoba.

Sekilas, Yakisoba terlihat seperti mie goreng yang dibuat di Indonesia. Meski demikian, Yakisoba memiliki khasnya sendiri yang berbeda dengan mie goreng Indonesia. Dilansir Poeta.net, Kamis (20/3/2014), mie pada yakisoba dibuat dengan mie yang diolah dari tepung gandum dan dibentuk pipih kecil-kecil. Hal ini menjadikan mie ini menjadi lebih kenyal daripada mie pada umumnya.

Yakisoba ini akan semakin nikmat dengan paprika, udang, daging ayam dan sapi, jamur shitake, serta sayuran. Untuk cita rasa, mie goreng ini akan terasa lebih manis dengan menggunakan kecap asli dari negeri Sakura yaitu kikkoman.

Bagi Anda yang kebetulan berada di Jepang, maka Anda wajib mencoba menu Yakisoba ini. Namun bila Anda belum mampu untuk pergi ke Jepang, maka untuk sementara Anda harus puas dengan menu mie goreng yang ada di Indonesia. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Wanita Cantik Itu yang Berani Pergi Sendirian

Sinou Steak, Steak Lezat dengan Daging Lembut