Seperti diketahui, pembajakan di dunia musik Indonesia memang sudah sangat mengkhawatirkan. Hal tersebut yang akhirnya membuat musisi seperti Tompi malas bikin album. Tompi menuturkan, dirinya kini hampir menyerah dengan pembajakan.

“Gara-gara itu (pembajakan) jadi males juga ya (bikin album). Saya nggak terlalu peduli, sudah agak apatis ya. Kita sudah fight berbagai cara, tapi ya mau bagaimana lagi,” ujar Tompi, seperti dilansir Detik, Kamis (20/3/2014)

Meski demikian, Tompi tak lantas meninggalkan dunia musik begitu saja. Ia menganggap musik sebagai salah satu cara untuk mencari kesenangan. “Saya nggak mau meninggalkan musik, karena for fun bukan untuk menggantungkan hidup. Saya masih nyanyi off air, tapi kalau untuk dijadikan pekerjaan nggak ya,” lanjutnya.

Selain bernyanyi solo, Tompi juga sering terlihat manggung di bawah bendera Trio Lestari. Bersama Glenn Fredly dan Shandy Sandoro, Tompi mengaku lebih santai serta tak mau memiliki target lagi.

“Kita santai banget ya nanti sama Trio Lestari, kita bikin lagu bareng. Projek sendiri belum ya. Dulu saya selalu menargetkan, sekarang sudah nggak ya,” tutupnya. (nha)