Kisah misteri ini dikisahkan oleh seorang wanita bernama Suryani Kejadian mistik ini terjadi di bulan Juli tahun 1997. Awalnya, Suryani sedang sendirian di rumah kosnya pada malam hari.

Biasanya, Suryani selalu ikut kemana sang kakak pergi. Tapi malam itu ia lagi malas, alhasil ia pun memilih berada di rumah saja. Tak lama kemudian, Suryani merasa ada sesuatu yang lain di rumahnya.

Bulu kuduknya mendadak berdiri. Rasanya, ia ingin cepat-cepat pergi dari rumah itu ke tempat dimana kakaknya berada. Namun diperjalanan, ia melihat sosok yang menyerupai sang pacar tengah duduk di bawah pohon nangka dengan memakai kaca mata hitam dan memegang gitar.

Pohon nangka itu letaknya tepat di depan rumah pak RT. Namun, setahu Suryani, pacarnya tidak pernah duduk di sana malam ataupun siang. Ia pun tak menghiraukan kehadiran sosok ia lihat, Suryani pun langsung bergegas ke tempat sang kakak.

Setibanya di tempat kakaknya, betapa terkejutnya Suryani saat melihat hal yang diluar nalar pikirannya. Pasalnya, sang kekasih berada di tempat kakaknya.

Sontak, ia pun bertanya-tanya dalam hati mengenai sosok yang menyerupai sang pacar yang sebelumnya ia lihat diperjalanan. Seolah penasaran, Suryani pun bertanya kepada sang pacar kenapa bisa sampai di rumah kakaknya.

Jawaban mengejutkan datang dari mulut sang kekasih, kekasihnya bilang bahwa dirinya sudah sampai ditempat kakaknya sejak sore. Mendengar jawaban sang pacar, Suryani pun merasa bingung.

Masih tak percaya, ia pun coba bertanya pada orang lain, dan hasilnya jawaban yang diberikan orang lain pun sama dengan jawaban sang kekasih. Terkait hal ini, Suryani pun bercerita kalau ia baru saja melihat pacarnya malam itu dibawah pohon nangka.

Untuk mencari tahu kebenarannya, Suryani, kakaknya, dan sang pacar pergi ke tempat pohon nangka itu berada. Tapi tidak ada apa- apa di sana, melainkan suasanan gelap dan seram yang ada.

Keesokan harinya seseorang yang punya rumah kost bercerita kalau dulu ada yang bunuh diri disana. Orang yang bunuh diri itu dulu selalu main gitar dan pakai kaca mata hitam tapi tidak pernah ada yang lihat. Dia bunuh diri karena pacarnya pergi menikah dengan orang lain. (nha)