Anda ingin pergi ke tempat terpencil dan tersepi di dunia? Datang saja ke Concordia Station, karena tempat tersebut diklaim sebagai tempat paling terpencil dan tersepi di dunia.

Concordia Station
Concordia Station

Concordia Station berada di Antartika dan dibuka pada tahun 2005. Berada di kawasan paling dingin, yakni Kutub Selatan, rasanya hampir tak ada orang yang datang ke stasiun ini kecuali peneliti. Padahal, setiap hari tempat ini buka dan beroperasi. Mungkin karena fungsi tempat ini sebagai tempat penelitian sehingga tidak banyak orang mau berkunjung ke sini.

Concordia Station
Concordia Station

Dilansir Planet Oddity, Jumat (21/3/2014), kawasan di sekitar Concordia Research Station memiliki temperatur hingga -25 derajat Celcius. Tak ada hewan atau tumbuhan yang hidup di sana. Mungkin hal ini yang menyebabkan hanya peneliti saja yang sanggup berada di sana.

Concordia Station saat malam hari
Concordia Station saat malam hari

Yang lebih membuat tempat ini terpencil dan sepi, Concordia Research Station berada sangat jauh dari pemukiman penduduk. Tempat ini berada sekitar 500 km dari desa berpenduduk di sana. Untuk mencapai tempat ini, para pekerja di stasiun menggunakan pesawat khusus. Meski terpencil, kawasan Concordia Research Station berdiri memiliki langit yang sangat indah. Langit di sana masih sangat bersih. Begitu malam tiba, bintang yang berkilauan mengisi langit-langit. Inilah salah satu tempat terbaik melihat bintang.

Paling tidak, kini Anda memiliki alasan untuk datang ke tempat ini, yaitu melihat bintang yang sulit dilakukan di kota-kota. (tom)