Hantu adalah makhluk gaib yang tidak bisa dilihat oleh manusia. Namun, ada sebagian manusia yang bisa melihat serta merasakan keberadaan hantu. Bahkan, ada pula beberapa orang yang bisa berinteraksi dengan makhluk gaib, yang sering disebut sebagai anak indigo.

Kini, bukan hanya anak indigo saja yang bisa merasakan dan mengetahui keberadaan makhluk gaib, ada sejumlah hewan yang dipercaya memiliki kemampuan untuk merasakan keberadaan hantu disekitarnya.

Bahkan, hewan-hewan itu akan bersikap aneh saat merasakan keberadaan makhluk gaib di sekelilingnya. Berikut 5 hewan yang bisa melihat hantu.

1. Kucing

Kucing
Kucing

Kucing merupakan salah satu hewan yang bisa melihat serta merasakan keberadaan makhluk gaib di sekitarnya. Kucing akan bersikap aneh saat melihat makhluk gaib, seperti menerkam tanpa sebab, dan melihat ke suatu tempat sangat lama.

2. Anjing

Anjing
Anjing

Selain kucing, anjing juga dipercaya dapat melihat serta merasakan keberadaan makhluk gaib di sekitarnya. Tanda-tanda anjing melihat makhluk gaib adalah ia akan menggonggong di tengah malam jika tidak ada yang menganggunya, serta ia menggeram tanpa sebab saat melihat hantu.

3. Ayam jantan

Ayam jantan
Ayam jantan

Ayam jantan juga merupakan hewan yang bisa melihat serta merasakan keberadaan makhluk gaib di sekitarnya. Biasanya, jika ayam berkokok di tengah malam, itu berarti ia merasakan keberadaan hantu di sekitarnya.

4. Cicak

Cicak
Cicak

Hewan kecil yang selalu ada di dalam rumah atau pun ruangan ini dipercaya juga bisa merasakan keberadaan makhluk gaib disekitarnya. Jika cicak tiba-tiba saja berbunyi, itu berarti cicak melihat makhluk gaib di sekitar ruangan atau rumah tersebut.

5. Burung gagak

Burung gagak
Burung gagak

Jika di Indonesia burung gagak di percaya sebagai tanda  kematian seseorang, di Eropa burung gagak dipercaya bisa melihat makhluk gaib disekitarnya. Masyarakat Eropa percaya bahwa jika burung gagak ini mengeluarkan bunyi-bunyi aneh, itu berarti ia sedang melihat makhluka gaib disekitarnya. (nha)