Inilah sebuah nama yang sedang banyak diperbincangkan di dunia fashion dan desain di dunia. Cecilia Cassini, telah resmi menjalani karir dininya sebagai seorang desainer termuda saat iniâ??tidak hanya di tanah tempat tinggalnya, yaitu Encino, California, namun termuda di dunia. Umurnya baru-lah 10 tahun ketika ia telah memiliki hak patennya sendiri atas berbagai rancangannya.

Orangtua Cecilia mengaku bahwa ketika masih balita, gadis kecil ini sudah gemar melukis, memperhatikan berbagai majalah fashion, dan menggunting-gunting kain menjadi potongan-potongan tertentu. Kegiatannya ini diperhatikan oleh orangtua Cecilia yang melihat bahwa Cecilia dari awal memang kurang memiliki ketertarikan bermain dengan Barbie, menonton kartun, atau kegiatan-kegiatan bermain lainnya yang umum ditemukan di gadis cilik seusianya.

Desain pertama milik Cecilia mulai dibuat ketika gadis ini menginjak usia 5 tahun, ketika ia melihat gaun yang dikenakan oleh kakak perempuannya, Betsy Johnson. Cecilia mulai belajar menjahit ketika umurnya 6 tahun, segera setelah ia mendapat hadiah sebuah mesin jahit dan mulai mengambil pelajaran menjahit. Umur yang tergolong fantastis untuk memulai pelajaran menjahit. Dan dari sanalah bakatnya mulai dilirik oleh beberapa orang di lingkungannya. Di tahun berikutnya, yaitu di saat Cecilia berumur 7 tahun, ia mengirimkan surat pertamanya kepada desainer ternama sekaligus terfavoritnya, Coco Chanel, dan mendapat respon yang baik. Tak berhenti sampai disitu, bakat Cecilia makin menonjol ketika ia berumur 8 tahun dimana ia merancang logo untuk sekolahnya sendiri. Dan pada puncaknya, ia membuka butik online dan memasang hak paten terhadap rancangannya di umur 10 tahun.

Awalnya, baju-baju hasil kreasi Cecilia hanya dijual di lingkungan sekitar mereka dan lingkungan sekolah Cecilia. Ibunya banyak berperan dalam membantu menyebarkan penjualan produk Cecilia. Dalam acara perpisahan siswa kelas lima di sekolahnya, hasil rancangan Cecilia mampu terjual hingga 50 potong dalam waktu tiga jam saja! Angka yang sangat mengagumkan mengingat itu adalah hasil karya seorang gadis cilik yang bahkan baru memulai karirnya. Rancangan-rancangan Cecilia selama ini berupa gaun anak-anak perempuan dengan ciri khas pita-pita besar dan warna warni segar nan cantik, serta bermacam-macam manik yang berkilauan.

Cecilia mengaku bahwa dalam membuat desain gaunnya ia hanya menggunakan imajinasinya sebagai seorang anak gadis, dan menuangkan berbagai fantasi fashionnya menjadi nyata. Dan hasilnya, para anak-anak perempuan menyukai desainnya, banyak ibu yang memesan pakaian hasil rancangan Cecilia untuk anak mereka. Tak hanya itu, Cecilia pun mendapat perhatian publik dengan begitu cepat sekaligus mengangkat namanya hingga ke dunia desain internasional.

Cecilia percaya bahwa berbagai rancangannya dapat menginspirasikan banyak anak seusianya untuk berimajinasi tanpa batas. Ia juga mengatakan, bahwa dirinya tak akan menunggu hingga dewasa untuk mencapai kesuksesan dan cita-citanya. Gadis yang masih mengikuti kegiatan sekolahnya dengan lancar tersebut tak ingin mengkategorikan salah satu hasil rancangannya sebagai masterpiece, karena baginya seluruh rancangan yang pernah dibuatnya adalah masterpiece. Hal itu ia kemukakan karena dirinya mengaku setiap rancangannya hanya dibuat 1 potong dan rancangannya tidak pernah sama antara satu pakaian dengan pakaian lainnya.

Kini nama Cecilia tidak terdengar asing di kalangan para perancang profesional. Banyak yang mengakui bahwa bakat Cecilia adalah sebuah anugrah yang bisa mencerahkan masa depan desain pakaian anak-anak, sekaligus desain dunia. Banyak anak-anak perempuan yang menjadi percaya diri dan merasa senang ketika memakai gaun rancangan Cecilia. Meskipun memiliki nama belakang Cassini, Cecilia dan orangtuanya mengaku bahwa ia tidak memiliki hubungan darah apapun dengan seorang perancang busana terkenal asal Amerika, Oleg Cassini.

Ini hanya sebuah kebetulan, dan keduanya sama-sama berkecimpung di dunia fashion dan desain. Sampai sekarang, Cecilia masih aktif menjual gaun hasil rancangannya, dan malah menunjukkan perkembangan yang positif dari hari ke hari. Situs Cecilia mendapat banyak kunjungan dan pesanan, namanya makin banyak dikenal dan dibicarakan, dan produknya juga sudah banyak tersebar di Santa Monica; termasuk di butik Fred Segal. Melihat dari kerja keras Cecilia sedari dini, membuat banyak anak tahu bahwa meraih impian tidak harus ditentukan di umur sekian. Berapapun umurnya, impian dapat diraih dengan usaha, belajar, dan ketekunan yang tinggi.

Sumber: Cecilia Cassini Official site, Video Interview Cecilia Cassini