Terlalu Banyak Duduk Bikin Bokong Tambah Besar

Tak sedikit pria yang menyukai wanita berbokong besar. Namun bokong yang terlalu besar dan mengandung banyak lemak tentunya bisa mengganggu penampilan sekaligus tak sehat. Penelitian terbaru mengungkap salah satu kebiasaan yang membuat bokong semakin besar.

Peneliti di Tel Aviv menemukan, kebiasaan duduk terlalu lama bisa menyebabkan lemak berkumpul di daerah belakang, terutama bokong. Dengan kata lain, semakin sering duduk, semakin banyak sel lemak yang berkumpul di bagian bokong dan membuat bokong semakin besar dan bulat.

Hal ini lantaran tekanan yang diberikan saat duduk bisa membuat sel lemak mengembang dan berukuran lebih besar hingga 50%. Jika seseorang terlalu banyak duduk, maka sel lemak yang berkumpul di bokong akan semakin besar, seperti dilansir Daily Mail, Senin (24/3/2014).

“Kami ingin mengetahui mengapa gaya hidup pasif bisa menyebabkan obesitas, selain karena makanan yang dikonsumsi. Ternyata kami menemukan bahwa sel lemak mengembang ketika mendapatkan tekanan yang parah, seperti ketika seseorang duduk terlalu lama,” kata profesor Amit Gefen.

Penelitian yang diterbitkan dalam Biophysical Journal ini mengungkap bahwa sel lemak berubah struktur ketika mendapat tekanan dan berkemungkinan mengembang serta menyebabkan bertambahnya berat badan.

Selain itu, penelitian ini juga mengungkap, kegemukan tak hanya disebabkan oleh apa yang dimakan, namun juga gaya hidup pasif seperti terlalu banyak duduk.

Jika Anda merasa ukuran bokong sudah terlalu besar, kurangilah waktu untuk duduk. Anda bisa habiskan waktu dengan lebih banyak berdiri, beraktivitas, dan menjaga makanan yang dikonsumsi. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Rasakan Sensasi Mandi di Atas Awan

Jeruk Darah Sisilia, Jeruk Pencuci Mulut Terbaik di Dunia