Tidak ingin repot-repot untuk bisa menurunkan berat badan? Anda bisa coba cara mudah yang satu ini, yaitu dengan meminum segelas air lemon.

Dilansir livestrong.com, Senin (24/3/2014), segelas air panas dengan campuran perasan air lemon memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda. Beberapa diantaranya adalah membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda, memenuhi kebutuhan vitamin C, membuat Anda tidak cepat merasa haus, dan juga membantu menurunkan berat badan Anda.

Minum segelas air panas dengan campuran lemon bisa menghilangkan segala jenis kotoran dan racun yang ada di dalam ginjal dan hati. Buah lemon bisa membantu Anda mengurangi selulit karena buah ini dapat melancarkan peredaran darah ke kulit Anda dan membantu tubuh Anda mengeluarkan racun dan zat-zat yang sudah tidak digunakan lagi. Selain itu, buah lemon bisa meningkatkan kemampuan tubuh kita untuk menghancurkan lemak. Jadi, tak heran bahwa banyak orang yang sedang diet selalu mengawali harinya dengan segelas air hangat dicampur lemon.

Air perasan jeruk lemon sangat kaya kandungan vitamin C-nya. Satu buah lemon mengandung 30,7 mg vitamin C (berdasarkan informasi dari U.S. Department of Agriculture). Untuk wanita disarankan untuk cukup mengonsumsi 75 mg vitamin C sedangkan untuk pria disarankan untuk mengonsumsi 90 mg vitamin C. Buah lemon menaikkan tingkat keasaman sistem pencernaan kita, jadi orang-orang yang mengonsumsi banyak vitamin C memiliki sistem pencernaan yang lebih efisien.

Cukup mudah bukan? Jadi jika ingin mengurangi berat badan dengan cara mudah, maka mulai sekarang persiapkan buah lemon di rumah Anda. (tom)