Tokoh kartun animasi Jepang terkenal dengan ukuran matanya yang sangat besar dilengkapi bulu mata yang panjang serta lentik, ukuran kepala yang besar, rambut berwarna ungu, dan ukuran tubuh yang sangat ramping. Nampaknya mustahil ada manusia sungguhan yang nampak seperti di atas. Namun, JadiBerita menemukan seorang gadis asal Ukraina yang terlihat seperti tokoh animasi Jepang loh. Penasaran? Yuk JBers baca terus artikel berikut.

Anastasiya Shpagina, seorang gadis asal Ukraina membuat dirinya sedemikian rupa hingga mirip dengan tokoh kartun animasi Jepang. Gadis berusia 19 tahun ini mengaku bahwa dirinya sangat terobsesi untuk memiliki penampilan layaknya karakter animasi Jepang. Sehingga, wanita cantik ini mengubah dirinya menjadi versi tokoh kartun animasi yang hidup di dunia nyata. Demikian yang dilansir Dailymail.

Usahanya untuk membuat dirinya terlihat seperti tokoh kartun animasi Jepang pun perlu diacungi jempol. Anastasiya mengatakan bahwa ia menghabiskan waktu selama 2 jam setiap harinya untuk merias wajahnya. Untuk merias sebelah matanya saja, Anastasiya membutuhkan waktu sekitar 30 jam. Selain usahanya merias wajah, Anastasiya pun mewarnai rambutnya agar mirip dengan tokoh kartun animasi Jepang.Entah itu warna ungu, merah, pink, dan sebagainya. Bentuk tubuhnya pun mirip dengan tokoh kartun animasi Jepang, yang sebenarnya tidak proporsional. Bayangkan, demi penampilan, gadis setinggi 158 cm ini hanya memiliki berat 39 kg. Walaupun sudah sekurus ini, Anastasiya masih belum puas dengan bentuk tubuhnya yang kurus karena ia masih berusaha menurunkan berat badannya beberapa kg lagi.

Selain penampilan, Anastasiya pun mengubah namanya menjadi Fukkacumi. Seperti yang JadiBerita kutip dari Dailymail, Anastasiya mengatakan bahwa ia ingin melakukan operasi plastik pada kedua matanya agar mirip dengan mata tokoh kartun animasi Jepang.

Nah, penampilannya yang unik ini membuat Anastasiya terkenal di Ukraina sehingga ia sering diundang untuk menghadiri beberapa acara televisi lokal. Anastasiya juga sering mengunggah video tutorial mengenai cara pengaplikasian riasan pada wajah agar mirip seperti tokoh kartun animasi Jepang. Dan video yang sering diunggahnya ini menarik perhatian hingga 150.000 penonton dari seluruh dunia. Menurut pengakuan Anastasiya, sebenarnya ia hanya mengikuti jejak Valeria Lukyanova, seorang gadis yang telah lebih dahulu mengubah dirinya menjadi sangat mirip dengan karakter animasi.

Selain para gadis Ukraina, ada juga seorang gadis Amerika yang bernama Dakota Rose yang akrab dipanggil Kota Koti, mengubah dirinya agar mirip dengan boneka barbie. Apakah JBers juga berminat mengikuti jejak mereka?