Bepergian naik pesawat bagi sebagian orang menjadi pengalaman mewah yang tidak terlupakan. Bayangkan kita seolah terbang menembus awan, duduk nyaman dan dilayani oleh pramugari-pramugari yang cantik jelita. Pengalaman terbang yang menyenangkan tersebut rupanya tidak dialami oleh semua orang. Seorang pramugari bernama Sara Keagle yang telah bertugas lebih dari 20 tahun sebagai awak pesawat menceritakan kejadian-kejadian menjijikan yang dia temukan selama bertugas di sebuah maskapai penerbangan.

Sara keagle membagi pengalamannya melalui sebuah blog yang bertajuk, Flying Pinto. Dalam blog ini, Sara menulis cerita mengenai seorang penumpang pesawat, ia adalah ibu muda yang baru saja memiliki seorang anak. Sara menyaksikan ibu ini sedang memompa ASI untuk stok susu buah hatinya. Tidak ada yang aneh memang dengan ibu yang memompa ASI untuk anaknya, hal yang  menjijikan adalah ibu tersebut memompa terus-terusan mulai dari masuk, duduk, dan sepanjang penerbangan tanpa penutup buah dadanya! Ibu tersebut, menurut Sara terlihat cuek buah dadanya terekspos dan orang melihat ASI terpompa dari payudaranya.

Masih seputar ASI, Sara pernah dipanggil oleh seorang penumpang yang merasa ada cairan  menetes di kepalanya. Cairan tersebut berasal dari tempat penyimpanan, setelah dicek ternyata itu adalah ASI yang dibekukan dan mulai mencair sehingga bocor. Sara juga pernah menerima keluhan dari penumpang yang merasa selimutnya basah, saat dilihat ternyata selimut tersebut penuh ingus dan lender. Karena tidak kuasa menahan jijik, Sara langsung memasukkan selimut tersebut dalam kantung plastik.

Jika JBers kira kisah menjijikan tersebut hanya terjadi di bangku penumpang, anggapan itu salah besar karena bangku pramugari bahkan tidak luput jadi korbannya. Sara menceritakan ia melihat penumpang duduk di kursi khusus pramugari ketika mengantri giliran WC, ketika penumpang bangkit dari duduknya ternyata penumpang tersebut buang air kecil diatas kursi tersebut.

Kelakuan penumpang yang tidak menjaga kebersihan dan kenyamanan tersebut menurut Sara sering terjadi. Ia pernah menerima complain dari seluruh penumpang yang berada di kelas satu penerbangan karena seorang penumpang menggantung kaus kakinya yang basah dan bau sehingga mencemari udara disana. Sara juga pernah menemukan celana dalam bernoda darah serta tissue bekas yang ada noda kotoran. Diduga, tissue tersebut dipakai penumpang untuk membersihkan kotoran saat BAB, kemudian tissue bekas tersebut tidak dibuang pada tempat seharusnya.

Karena banyak kejadian menjijikan seperti ini, Sara mengatakan bahwa pramugari dan pramugara selalu mengenakan sarung tangan plastik tebal saat membersihkan pesawat sebagai antisipasi jika mereka menemukan hal-hal menjijkan lainnya.(jow)