Akhirnya, wanita berinisial NA atau R yang mengaku menjadi korban pelecehan Ustad Guntur Bumi (UGB), bersumpah di hadapan para pejabat Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tim kuasa hukum NA, Priyagus Widodo, menjelaskan, pengaduan kliennya tersebut telah diterima baik oleh Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia, Amirsyah Tambunan.

“Tadi korban, dan ibunya sudah bersumpah, katanya ‘Demi Allah, Demi Rasulullah’ kalau R sudah menjadi korban pelecehan,” kata Priyagus, seperti dikutip Okezone, Rabu (26/3/2014).

Menurut Priyagus, pihaknya juga mendapatkan udara segar. Pasalnya, tim MUI akan membentuk tim untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. “Laporan pengaduan kita juga sudah diterima dengan baik, menurut beliau (Amirsyah), mereka akan membentuk tim untuk laporan tersebut,” jelasnya.

Tetapi, soal masalah hukum, NA dan kuasa hukumnya dianjurkan untuk menemui kepolisian. “Namun, untuk masalah hukumnya, kita dianjurkan untuk menemui pihak kepolisian, karena hal itu merupakan porsinya,” tutupnya. (nha)