Rencananya, film Transcendence yang dibintangi oleh aktor Johnny Depp, akan dirilis di beberapa negara besar dan sedang dipersiapkan untuk tayang dalam versi 3D.

Namun dilansir The Hollywood Reporter, Rabu (26/3/2014), versi 3D film Transcendence hanya akan dirilis di China. Sehingga, para penggemar Johnny Depp dan pecinta film fiksi ilmiah di luar Negeri Panda tersebut, tidak bisa menikmati versi 3D-nya kecuali bagi yang berkunjung ke sana.

Pengumuman tersebut dilontarkan oleh studio DMG yang berbasis di Beijing. Film Transcendence bernuansa techno-thriller dengan balutan fiksi ilmiah.

Kisahnya bercerita tentang peneliti kecerdasan buatan bernama Dr. Will Caster yang menciptakan mesin dengan sebuah kecerdasan kolektif. Penemuan Dr. Will mendapat penentangan dari pihak ekstrimis terhadap kemajuan teknologi yang telah dicapainya.

Hingga pada akhirnya, Dr. Will ingin menjadi bagian dari teknologi baru itu bersama istri dan sahabatnya. Namun, ia malah memanfaatkan pengetahuannya itu untuk memperoleh kekuasaan. Film ini akan tayang perdana pada 18 April 2014. (nha)