Dewasa ini, bumi semakin tua dan banyak proyek yang mencuri lahan hijau di seluruh dunia. Oleh karena itu, banyak pihak terutama dari kalangan pecinta lingkungan yang mencoba mengatasi hal ini.

Namun, percaya tau tidak kalau semua itu bisa ditangani dengan sebatang pensil? Seperti dikutip Avaxnews, Kamis (27/3/2014), penemuan itu bernama Sprout A Pencil That Grows. Dengan menanam pensil ini, Anda bisa menumbuhkan tanaman.

Pensil unik ini sudah dilengkapi dengan sebuah kapsul di pangkalnya. Dengan menanam pensil tersebut, Anda bisa mengaktifkan kapsul benih di dalamnya.

Setelah menanam dan merawat batang pensil ini, maka Anda akan melihat perlahan-lahan bahwa ada tanaman kecil yang muncul ke permukaan. Waktu yang Anda butuhkan untuk melihat keunikan ini hanya satu minggu saja, dan tanaman seperti basil atau parsley akan tumbuh di pot mini Anda.

Beberapa benih yang dibuat dalam pensil ini adalah sayuran, bunga, tomat, rosemary dan sebagainya. Pensil ini bisa ditanam ketika ia sudah terlalu pendek untuk Anda gunakan. Sangat kreatif bukan? (nha)