Ternyata, Surga Pariwisata Ada di Indonesia Timur Lho!


Tak dapat dipungkiri, keindahan alam dan kekayaan budaya di Indonesia Timur membuat banyak wisatawan yang tertarik ke sana. Itulah sebabnya, pariwisata menjadi bidang yang paling dikembangkan di sana.

Koridor 5 dan 6 di MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia) berada di Indonesia Timur. Di koridor ini, pariwisata jadi salah satu tombak utama.

“Ada beberapa fokus di dua koridor ini seperti perikanan dan peternakan, namun yang utama pariwisata,” kata Menparekraf, Mari Elka Pangestu , seperti dikutip TravelDetik, Kamis (27/3/2014).

Adapun pusat daerah perkembangan di Koridor 5 adalah Denpasar, Lombok, Kupang dan Mataram. Sementara, di Koridor 6 antara lain Safifi, Ambon, Sorong, TImika, dan Merauke.

Di luar Bali dan Lombok, wisatawan yang datang biasanya bukan sembarang turis. Menurut Mari, mereka adalah wisatawan minat khusus yang punya jangka waktu liburan lebih panjang.

Beberapa wisata minat khusus yang bisa dilakukan di sini antara lain diving, trekking, dan bird watching. “Masalahnya, di Papua, destinasi wisatanya tersebar dan jangkauannya cukup sulit. Itu yang masih jadi pemikiran kami,” lanjut Mari.

Namun saat ini, sudah banyak penerbangan yang menuju Indonesia Timur, salah satunya Garuda Indonesia. Tahun ini pun banyak rute baru ke Indonesia Timur.

“Kami akan menempatkan lebih banyak ATR di Indonesia Timur, setidaknya ada 25 pesawat ATR yang beropasi di sana,” ujar Direktur Garuda Indonesia, Emirsyah Satar. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak