Salah satu tolok ukur dari kesuksesan film horor adalah berhasil membuat para penontonnya ketakutan. Segala cara dilakukan oleh para sutradara untuk menyajikan ketegangan dan adegan menyeramkan dalam film-film garapan mereka. Percaya atau tidak, beberapa film horor memang diambil langsung di lokasi angker dan menyeramkan. Hal ini bertujuan untuk menjadikan film yang digarap terlihat lebih alami dan nyata.

Rupanya keputusan untuk mengambil lokasi syuting di lokasi-lokasi seram tersebut menimbulkan cerita tersendiri bagi para kru dan pemain film tersebut. Tak sedikit pula para pemain dan kru yang diganggu oleh makhluk astral penghuni lokasi syuting tersebut. Bagaimanakah kisahnya? simak ulasannya berikut ini.

1. The Exorcism of Emily Rose

The Exorcism of Emily Rose
The Exorcism of Emily Rose

Bintang utama film horor tersebut, Jennifer Carpenter menuturkan dirinya sempat mendapatkan pengalaman mistis saat terlibat di film itu. Radio yang sering ia bawa kemana-mana sering menyala dengan sendirinya. Kejadian itu berlangsung di tengah malam. Dan yang lebih tidak masuk akal, radio tersebut secara kebetulan memutar bagian lagu Pearl Jam yang berbunyi, â??Aku masih hidupâ?. Tak hanya sekali, kejadian tersebut dirasakan Jennifer berulang-ulang.

2. The Omen

The Omen
The Omen

Para kru dan pemain film The Omen mungkin tidak akan pernah bisa melupakan kejadian-kejadian misterius saat produksi film keluaran tahun 1976 itu dibuat. Bagaimana tidak, film yang diambil di tempat paling berhantu itu membuat para kru dan pemain yang terlibat dalam produksi film itu merasa terkutuk.

Produser Mace Neufeld dan aktor Gregory Peck salah satunya. Mereka mengalami kejadian yang hampir sama. Pesawat yang mereka tumpangi mendadak tersambar petir. Hingga salah satu pawang binatang yang mendadak digigit singa. Kejadian-kejadian tersebut telah membuat para kru dan pemain The Omen merasa ketakutan luar biasa.

3. Rosemaryâ??s Baby

Rosemaryâ??s Baby
Rosemaryâ??s Baby

Setahun setelah film ini dirilis di tahun 1968, Charles Manson dan krunya membunuh istri sang sutradara Roman Polanski yang sedang hamil 8 bulan. Bukan itu saja yang membuat merinding, saat syuting filmnya, Mia Farrow diceraikan suaminya. Penggubah scorenya, Krzysztof Komeda mengalami kecelakaan dan mengalami cidera otak permanen lalu tewas. Produser William Castle juga terserang gagal ginjal dan sering mengigau dalam mimpinya dan berkata, â??Rosemary lepaskan pisaunya!â??.

4. The Amityville Horror

The Amityville Horror
The Amityville Horror

Beberapa pekan sebelum syuting filmnya dimulai, sesosok mayat ditemukan terapung di danau dekat lokasi. Lebih mengerikan lagi, banyak dari para kru yang tiba-tiba bangun tepat di jam 3:15. Yang lebih mengerikan lagi, salah satu tokoh nyata yang menjadi inspirasi film, Kathy Lutz meninggal di tahun 2004, saat syuting sedang berlangsung.

5. Poltergeist

Poltergeist
Poltergeist

Sebanyak empat aktor film ini tewas selama 4 tahun pembuatan trilogi The Poltergeist. Sudah sejak lama lokasi syuting film ini dikabarkan berhantu dan terkutuk. Bintang kecil yang bermain dalam film Heather Oâ??Rourke meninggal karena penyumbatan pembuluh darah tepat sebelum perilisan Poltergeist III. Aktor Will Sampson, yang juga berdarah Indian meninggal karena gagal ginjal. Semua kematian ini lantas dihubungkan dengan fakta bahwa adegan kolam renang dalam film pertama ternyata menggunakan properti tulang asli manusia. (jow)