Jika berkunjung ke The Poison Garden di Northumberland, Inggris, janganlah Anda berlama-lama berada di taman cantik ini. Pasalnya, taman ini dipenuhi tumbuhan beracun.

The Poison Garden atau Taman Beracun Alnwick dipenuhi bunga aneka jenis. Dilansir Huffington Post, Jumat (28/3/2014) taman ini sudah dibuka pada tahun 1995. Sejak dibuka, ratusan tanaman cantik tumbuh di sana.

Sayangnya, meski bunga di sini beragam dan beraneka warna, hampir seluruhnya merupakan tanaman beracun. Pada gerbang masuk tertulis “These Plants Can Kill”.

Tak berlebihan memang, ini karena hampir 100 jenis tanaman beracun dan mematikan hidup di sana. Yang lebih ekstrem lagi, taman ini juga mengoleksi berbagai jenis tanaman narkotika seperti bunga poppy, ganja dan mushroom.

Untuk bisa masuk, turis harus terlebih dahulu daftar melalui website resmi taman. Seorang pemandu wisata yang ramah akan menyambut setiap turis yang datang. Merekalah yang akan mengajak berkeliling dan memperkenalkan beragam jenis tanaman yang ada.

Namun ada hal penting yang wajib turis perhatikan saat berkunjung ke taman ini. Setiap wisatawan dilarang menyentuh, mengendus atau bahkan memotong tanaman. (nha)