Semakin hari, semakin banyak pasien Ustad Guntur Bumi alias UGB yang mengaku ditipu. Setelah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, penyakit yang diderita pun tak kunjung sembuh setelah ditangani UGB. Hal itu sontak menimbulkan pertanyaan banyak orang, apakah benar UGB sesungguhnya tak bisa mengobati?

Dilansir Liputan6, Jumat (28/3/2014), peramal sekaligus paranormal, Mama Rossa menerawang sejauh mana kekuatan yang dimiliki UGB. Hasilnya cukup mengejutkan, pemilik nama Susilo Wibowo itu ternyata tak memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit tertentu. “Kalau ilmu kebatinan dia punya, tapi karena kepengin cepat jadi dimudahkan. Separuh-separuh bisa, ada. Bisanya kadang jadi dipelintir, yang harusnya nggak bisa, dibisa-bisakan, nggak masuk di logika,” beber Mama Rossa.

Rekan almarhum Mama Lauren itu berpesan pada UGB, agar dirinya segera bertaubat atas segala kebohongan yang dilakukannya. Apalagi, kesalahan itu telah disadari oleh dirinya sendiri.

Sebelumnya UGB  dilaporkan Hans Suta ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena telah melakukan pemerasan terhadap ibu dan neneknya saat berobat. Selain itu, Hans Suta pun mengaku cara pengobatan yang dilakukan UGB tak sesuai ajaran Islam.  Tidak cukup sampai di situ, UGB juga dilaporkan oleh R dengan tuduhan melecehkan secara seksual. (tom)