Fakta Unik Seputar Tidur

Waktu tidur yang cukup sangat penting agar Anda mendapatkan istirahat yang cukup dan dapat memulai hari dengan segar keesokan harinya. Biasanya, setiap orang membutuhkan waktu tidur selama 7-8 jam per harinya. Fakta apa lagi yang harus diketahui seputar tidur? Berikut beberapa fakta unik seputar tidur, dilansir dari Sheknows.com, Sabtu (29/3/2014).

1. Wanita membutuhkan lebih banyak tidur daripada pria

Menurut pakar masalah tidur, Jim Horne, seorang wanita membutuhkan tidur 20 menit lebih lama daripada pria. Seorang wanita lebih banyak menggunakan otaknya daripada pria, karena saat bekerja karena umumnya wanita bekerja secara multitasking dan lebih fleksibel.

2. Coldplay adalah band yang paling cocok untuk pengantar tidur

Kesulitan tidur di malam hari? Cobalah untuk mendengarkan lagu-lagu dari Coldplay. Sebuah survey yang dilakukan pada 6.000 orang di Inggris menunjukkan bahwa lagu-lagu dari Coldplay menempati urutan pertama untuk menjadi pengantar tidur.

3. Tidur adalah rahasia awet muda seleb Hollywood

Aktris Penelope Cruz mengaku kulitnya tampak bercahaya karena dirinya memiliki waktu tidur yang cukup. Selain itu, penyanyi Jennifer Lopez juga mengatakan bahwa tidur adalah senjata ampuhnya untuk tampak dan merasa lebih muda.

4. Aroma bunga bisa membuat tidur lebih baik

Menurut salah satu jurnal penelitian pada tahun 2007, aroma mawar dapat membuat kualitas tidur Anda lebih baik. Aroma bunga seperti mawar, melati, dan lavender dipercaya dapat membantu tubuh untuk relaksasi dan merasa lebih tenang. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Macaron, Cemilan Asal Perancis

Orang Kurus Memiliki Resiko Kematian Lebih Tinggi?