Anda ingin kemping sambil ditemani penguin-penguin lucu? Kini Anda bisa melakukannya, karena sebuah tur kemping bareng penguin sudah ada di Antartika.

Tempat menginap berupa rumah Igloo
Tempat menginap berupa rumah Igloo

Operator tur yang memungkinkan Anda kemping bersama penguin tersebut bernama White Desert. Dilansir BBC, Minggu (30/3/2014), tur ini menjanjikan Anda untuk menginap di Antartika, dekat dengan penguin selama akhir musim semi dan musim panas atau antara bulan November dan Desember.

Di sini Anda bisa bermain bersama penguin
Di sini Anda bisa bermain bersama penguin

Tempat kempingnya sendiri berada di Whichaway, dan tempat ini cukup ramah lingkungan karena hanya menggunakan sinar matahari dan angin sebagai sumber energi. Di sana, ada sekitar 6 rumah kecil mirip Igloo. Masing-masing rumah terbuat dari fiber yang tahan angin dan memiliki diameter 6 meter.

Masuk ke dalam kamar penginapan, turis akan dihadapkan dengan ruangan yang sangat nyaman. Di dalam kamar kecil ini terdapat ruang tamu mini, kompor, karpet, perpustakaan, peta, tempat tidur untuk dua orang dan kamar mandi.

Kamar tidur di penginapan
Kamar tidur di penginapan

Untuk makanan, Anda tidak perlu khawatir, karena tempat ini menyediakan menu seperti steak, salmon dengan wasabi dan sampanye. Selama berada di kamp, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang didominasi warna putih. Masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti gua es, main es atau tur melihat penguin.

Untuk bisa mengikuti tur ini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui situs resmi White Desert. Tur biasanya dilakukan selama 8-10 hari dengan akomodasi maksimal untuk 12 orang. Biayanya 18.000-57.000 Euro atau sekitar Rp 282-895 juta. Memang mahal, namun sepertinya sebanding dengan pengalaman yang Anda dapatkan. (tom)