Apakah JBers merasa bangga dengan ayah JBers? Memang figur seorang ayah adalah hal yang sangat penting di mata seorang anak. Sehingga prestasi yang telah dicapai seorang ayah dapat membuat bangga anak-anaknya. Nah berikut akan JadiBerita bahas artikel tentang para ayah yang telah membuat rekor dunia. Siapakah ayah-ayah tersebut? Yuk kita simak artikelnya.

1. Ayah tertua di dunia

Nanu Ram Jogi
Nanu Ram Jogi

Pada bulan Agustus 2007, Nanu Ram Jogi, seorang pria dari India merayakan kelahiran anaknya yang ke-21. Anak ke-21 nya itu bernama Girija. Saat itu Nanu berusia 90 tahun. Hal ini tentu saja membuat Nanu menjadi ayah tertua di dunia. Nanu mempunyai anak pertama di tahun 1943, dan berharap untuk terus memiliki bayi sampai dia mencapai 100 tahun.

2. Jumlah keturunan terbanyak

Samuel S. Mast
Samuel S. Mast

Samuel S. Mast adalah seorang pria Amerika yang meninggal di usianya yang ke 96 tahun pada tanggal 15 Oktober 1992. Pria asal Fryburg, Pennsylvania ini telah mempunyai 824 keturunan yang masih hidup. Terdiri 11 anak, 97 cucu, 634 cicit dan 82 anaknya cicit.

3. Anak VS Ayah dalam permainan basket NBA

Jan Van Breda Kolff
Jan Van Breda Kolff

Untuk pertama kalinya dalam sejarah NBA, sebuah tim yang dilatih seorang ayah menghadapi tim yang dibela anaknya. Ketika itu Jan Van Breda Kolff dari tim New York Netts menghasilkan 6 poin dan 4 rebound melawan tim Utah Jazz yang dilatih oleh ayahnya, Butch Van Breda Kolff, pada tanggal 9 November 1976.

4. Koleksi Terbesar Nutcrackers

Jürgen dan Uwe Löschner
Jürgen dan Uwe Löschner

Ayah dan anak, Jürgen dan Uwe Löschner telah bersama-sama mengumpulkan 4.334 nutcrackers, yang semuanya bertempat di Museum Nut Cracker, Neuhausen, Jerman. 

5. Ayah dan anak yang menempati urutan 1 dan 2 dalam Balap Mobil Daytona

Bobby Allison
Bobby Allison

Bobby Allison, sang Ayah memenangkan Daytona 500 tahun 1988, dan putranya, Davey Allison juga finish kedua dalam seri balapan yang mereka ikuti bersama. Hal ini membuat peristiwa tersebut menjadi satu-satunya balapan antara ayah dan anak yang pernah menyelesaikan balap mobil Daytona 500 dengan urutan 1 dan 2. (jow)