Kota Seoul, Korea Selatan, tepatnya di Dongdaemun, baru-baru ini membuka pusat perbelanjaan terbarunya, yang bernama Dongdaemun Design Plaza. Pusat perbelanjaan terbaru itu dirancang oleh pemenang Pritzker Prize, Zaha Hadid, dan menghabiskan  biaya USD 451 juta atau sekitar Rp 5,1 trilyun.

Dikutip dari CNN, Senin (31/3/2014), Dongdaemun Design Plaza akan menjadi tuan rumah untuk konser, konvensi dan acara besar lainnya sepanjang tahun ini di Seoul. Salah satunya adalah Seoul Fashion Week 2014 yang rencananya akan dihelat di landmark terbaru dan pusat budaya baru di Seoul itu.

Pembangunan Dongdaemun Design Plaza dimulai pada 2007 dan selesai pada 2013. Bangunan seluas 5.000 meter persegi ini juga memiliki sebuah museum, laboratorium desain dan ruang seni. Pusat perbelanjaan yang buka selama 24 jam ini juga akan menampilkan pameran desain karya Zaha Hadid. Desain-desain itu akan ditampilkan dalam delapan pameran yang berbeda.

Bila kebetulan Anda berada di Seoul, maka Anda harus mampir ke tempat ini, siapa tahu Anda akan mendapatkan barang yang Anda inginkan di sini. (tom)