Inspirasi judul lagu bisa datang dari mana saja, baik sebuah kejadian, peristiwa atau nama tempat. Seperti halnya lagu berikut ini yang diambil dari nama kota.

Tentu saja, ada cerita di balik setiap judul lagu yang mereka buat. Entah pengalaman bagus, percintaan atau mungkin masalah nihilisme dan mereka terngiang akan kota tersebut. Dilansir Kapanlagi.com, inilah 5 lagu yang bisa mengajak kamu keliling dunia.

1. Miley Cyrus – Party In The Usa

Miley Cyrus - Party In The Usa
Miley Cyrus – Party In The Usa

Lagu ini berkisah tentang perjalanan menuju Amerika untuk merayakan pestanya Miley Cyrus. Sedikit flashback melihat penampilan Miley yang terlihat anggun dan dewasa saat ini dibandingkan sekarang yang vulgar dan penuh kontroversi.

2. Coldplay ft Rihanna – Princess of China

Coldplay ft Rihanna - Princess of China
Coldplay ft Rihanna – Princess of China

Perjalanan berikutnya mengarah ke Cina untuk melihat kemegahan di sana. Dan sangat pas sekali klip ini mengambil setting dan kostum Cina kuno. Dalam lagu ini, Rihanna nampak anggun seperti putri Cina ketika memakai kostum tersebut, dipadu dengan background yang pas.

3. The Strokes – New York City Cops

The Strokes - New York City Cops
The Strokes – New York City Cops

Meluncur ke New York, kota yang tak pernah tidur dengan sajian beraneka ragam. Melihat gemerlap lampu kota dan suasana malam hari. Alunan The Strokes serasa melengkapi hari ini dan bersiap untuk petualangan berikutnya.

4. Im From Barcelona – Barcelona Loves You

Im From Barcelona - Barcelona Loves You
Im From Barcelona – Barcelona Loves You

Selanjutnya, mari beranjak ke Spanyol dan menuju kota Barcelona yang tak pernah sepi dari para turis. Keindahan kota yang masih menyisakan bangunan kuno nan megah menjadi hiburan tersendiri. Barcelona Loves You rasanya membuat kamu ingin menetap lebih lama di sini.

5. Bee Gees – Massachusetts

Bee Gees - Massachusetts
Bee Gees – Massachusetts

Massachusetts adalah kota yang menjadi terkenal karena dilantunkan oleh grup legendaris, Bee Gees. Lagu ini pun sukses mengajak seseorang pergi ke Massachusetts untuk melihat keindahan di setiap sudut kota. (nha)