Pria Lebih Suka Wanita yang Pakai Make-up Tipis


Tak dapat dipungkiri jika Make-up memiliki peranan penting dalam kehidupan wanita. Dengan riasan Make-up, setiap wanita bisa menjadi lebih menarik. Tapi hati-hati ketika menggunakan make-up, jika terlalu tebal ternyata bisa membuat pria ilfil.

Meski wanita dengan riasan tebal tidak disukai pria, namun bukan berarti Anda tidak menggunakan riasan sama sekali. Sebuah penelitian dari Bangor University di Inggris mengungkapkan bahwa wanita dengan make-up tipis akan terlihat lebih menarik.

Studi tersebut mengungkapkan batas wanita menggunakan make-up adalah sampai 40% saja. Lebih dari batas tersebut pria akan menilai dandanan wanita tersebut menor.

Untuk itu, agar tidak dijauhi pria, sebaiknya jangan menggunakan foundation yang terlalu tebal, concealer, contouring, highlighter dan alis yang dibuat super tebal. Make-up tersebut mungkin bisa dipakai hanya di acara-acara tertentu saja.

Dr. Alex Jones, salah satu tim peneliti mengungkapkan bahwa penelitian ini dimaksudkan agar wanita lebih percaya diri terhadap dirinya tanpa perlu bergantung dengan make-up untuk menarik lawan jenis pria. Menurut Jones, make-up bukanlah alat ukur untuk menilai seorang wanita cantik atau tidaknya.

“Penelitian ini agar dijadikan sebagai bahan pembelajaran. Selama ini pemikiran tentang penilaian lawan jenis yang tertarik (bila wanita menggunakan make-up) lebih sering tidak akurat. Kesalahpahaman ini berperan pada penilaian diri dan kepercayaan diri wanita,” ujar Jones, seperti dikutip dari Chron, Selasa (1/4/2014)

Untuk mendapatkan make-up tipis, Anda bisa menggunakan BB cream atau foundation yang dipulaskan tipis-tipis, pensil alis, eyeliner dan lipstik warna muda. Make-up sederhana tersebut sudah cukup membuat Anda terlihat lebih menarik dan cantik. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak