Bunga adalah tumbuhan yang sangat di senangi oleh wanita. Karena keindahan warna dan kecantikan bentuk dari bunga tersebut membuat banyak wanita akan merasa bahagia jika melihatnya.

Bagi kebanyakan pria, bunga menjadi cara ampuh meluluhkan hati para wanita. Seringkali pria memberikan bunga untuk wanita sebagai hadiah atau sebagai alat untuk mengatakan cinta ke wanita tersebut.

Namun, siapa sangka jika saking indahnya bunga, ada beberapa bunga yang di jual dengan harga yang sangat mahal. Pasalnya, bunga ini di ciptakan dengan keindahan yang sangat luar biasa sehingga bisa di jual dengan harga yang sangat tinggi.

Dikutip dari palingseru.com, inilah 5 bunga termahal di dunia. (nha)

1. Anggrek Emas Kinabalu

Anggrek Emas Kinabalu
Anggrek Emas Kinabalu

Anggrek Emas Kinabalu adalah bunga Anggrek emas yang hanya bisa ditemui di Kinabalu National Park, Malaysia. Bunga ini hanya mekar pada bulan April hingga Mei dan butuh waktu 15 tahun lamanya untuk melihatnya mekar kembali. Bunga ini termasuk bunga langka sehingga di jual dengan harga Rp 59,5 juta.

2. Lily of The Valley

Lily of The Valley
Lily of The Valley

Lily of The Valley adalah jenis bunga yang hanya dapat ditemui di Eropa, Asia, dan Amerika Serikat. Jenis bunga ini hanya bisa di panen sekali dalam setahun, dan memiliki keharuman yang sangat luar biasa. Jika bagi umat Kristen bunga Lily ini sangat berharga karena bunga ini tumbuh dari air mata Bunda Maria.

3. Kadupul Flower

Kadupul Flower
Kadupul Flower

Kadupul flower merupakan jenis bunga langka yang hanya bisa ditemukan di Sri Lanka. Bunga ini hanya mekar di malam hari dan akan segera menguncup saat subuh datang. Jika ingin melihat keindahan bunga ini, Anda harus melihatnya di malam hari, saat orang-orang nyenyak tertidur.

4. Juliet Rose

Juliet Rose
Juliet Rose

Demi menciptakan bunga Juliet Rose, David Austin rela melakukan investasi selama 15 tahun. Juliet Rose sering disebut sebagai US$ 3 million rose lantaran bunga ini dijual seharga Rp 29,9 miliar.

5. Shenzen Nongke Orchids

Shenzen Nongke Orchids
Shenzen Nongke Orchids

Butuh sekelompok ilmuwan untuk menumbuhkan bunga ini dan menelan waktu sekitar 8 tahun. Ini adalah bunga yang sepenuhnya buatan tangan manusia dan pernah dijual seharga US$ 200 ribu (Rp 1,9 miliar) pada lelang di China tahun 2005. Bunga ini memiliki bentuk yang sangat elegan dan butuh waktu 8 tahun untuk melihatnya mekar. (nha)