Lama di Depan Komputer? Ini Tips Menjaga Mata Anda


Kesehatan mata adalah hal yang paling diperhatikan ketika Anda harus bekerja berjam-jam di depan komputer. Beberapa gangguan mata yang biasanya timbul saat harus bekerja berjam-jam di depan komputer, antara lain mata kering, penglihatan yang blur, sakit kepala, dan mata lelah. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga mata Anda ketika lama di depan layar komputer, dilansir dari healthywomen.org, Kamis (3/4/2014).

Pertama, usahakan untuk berkedip sesering mungkin. Saat seseorang sudah di depan komputer dan bekerja dengan komputer, biasanya ia akan lupa hal lainnya, bahkan untuk berkedip sekalipun. Berkedip akan membuat mata Anda tidak cepat lelah atau tidak mudah kering.

Kedua, gunakan obat tetes mata jika perlu. Pada beberapa kasus, mata wanita lebih mudah kering daripada mata pria. Konsumsi juga minyak ikan secara teratur atau makan ikan dua hingga tiga kali seminggu.

Ketiga, jangan gunakan cahaya yang terlalu terang. Cahaya monitor komputer yang terlalu terang akan mengganggu penglihatan Anda. Sesuaikan penerangan di meja atau ruangan Anda, jangan terlalu terang atau jangan teralu redup.

Keempat, bersihkan monitor komputer Anda. Membersihkan monitor komputer Anda dari debu atau kotoran akan membuat Anda lebih mudah melihat atau membaca teks di monitor komputer Anda.

Kelima, berolahragalah 30 menit sehari. Jangan terus-terusan bekerja di depan komputer tanpa berhenti atau beristirahat seharian penuh. Mata juga butuh istirahat layaknya tubuh. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak