Anda menginginkan gigi tampil bersih dan putih? Sebuah klinik perawatan gigi, memberi pengalaman berbeda. Di kinik tersebut, saat membersihkan gigi, mulut pasien dipenuhi dengan berlian.

Di Klinik perawatan gigi New York Center for Cosmetic Dentistry, dokter gigi Dr Emanuel Layliev menggunakan debu berlian asli untuk mengelupas noda di gigi. Butir halus berlian dipakai sebagai bahan abrasif ringan sebelum proses pemutihan.

Kemudian, berlian dicampurkan dalam pasta khusus dan diaplikasikan menggunakan sikat gigi elektronik. “Berlian ini sangat lembut membersihkan pori-pori dari enamel gigi, sehingga proses pemutihan bekerja lebih efektif,” ujar Layliev, seperti dilansir News, Kamis (3/4/2014)

Usai pengelupasan dengan berlian, tahap selanjutnya dilakukan proses pencerahan warna gigi dengan Philips Zoom. Warna gigi akan lebih putih 1-2 tingkat usai disinari.

Tak hanya kalangan masyarakat biasa, perawatan pemutihan gigi dengan berlian ini ternyata sangat disukai kalangan selebritas. Untuk harga, NYCC memasang biaya sebesar US$ 250 atau sekitar Rp2,9 juta. Bagaimana? Tertarik mencoba? (nha)