Anda menyukai makanan dari bahan daging ikan? Jika suka, maka Anda harus coba Fish and Chips. Makanan tersebut adalah makanan asal Inggris, dan cocok dimakan sambil bersantai.

Fish and chips merupakan makanan yang bahan utamanya terbuat dari ikan dan kentang. Cara pengolahannya adalah dengan digoreng. Dilansir Yukpegi, Jumat (4/4/2014), makanan khas Inggris ini diperkenalkan pertama kali di Inggris pada tahun 1860. Chips tersebut memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan kentang goreng biasa sehingga membuat perut cukup kenyang setelah memakannya

Ikan yang digoreng dilapisi dengan tepung ini memiliki rasa yang lezat dan akan membuat lidah bergoyang. Rasa ikan dan kentang yang gurih ini tentu akan membuat siapapun mengakui kelezatan makanan ini. Apalagi, jika makanan ini disajikan dengan saus tar tar.

Walaupun cara pengolahannya digoreng, makanan ini teksturnya sangat lembut. Hal ini disebabkan karena ikan yang digunakan telah dihaluskan terlebih dulu. Kunci kelezatan dari makanan ini sebenarnya adalah pada jenis ikan yang digunakan. Ikan cod merupakan salah satu ikan yang banyak digunakan dalam pembuatan fish and chip. Jika Anda tidak memiliki ikan cod, Anda juga bisa menggunakan ikan lain sebagai penggantinya.

Saat ini, fish and chips telah menjadi salah satu kuliner khas Inggris yang paling banyak dicari, baik oleh turis lokal maupun turis mancanegara. Menikmati fish and chips yang masih hangat dan nikmat tentu akan membuat Anda tidak bisa berhenti ingin terus memakan makanan ini. Selain itu, makanan ini juga akan membuat Anda merindukan Inggris. (tom)