Bunuh diri biasanya dijadikan pilihan terakhir bagi sebagian orang yang merasa tidak bisa lagi mempertahankan hidupnya. Seperti yang dilansir oleh enviromentalgraffiti.com ada lima tempat di dunia yang dijadikan tempat bunuh diri.

Tempat-tempat ini dipilih berdasarkan suasana sekitar yang sepi dan terkadang ramai dijadikann tempat-tempat favorit untuk orang mengakhiri hidupnya. Tempat apa sajakah itu?

1. Jembatan Golden Gate, Kota San Fransisco, Amerika Serikat

Golden Gate, Kota San Fransisco
Golden Gate, Kota San Fransisco

Jembatan yang membentang di atas laut dan memiliki panjang 2.727 meter ini selalu dijadikan tempat favorit bagi warga AS. Jembatan ini menghubungkan San Fransisco dan kota Marin. Tercatat sudah sekitar 1.500 kasus bunuh diri terjadi di jembatan ini.

2. Jembatan Sungai Yangtze, Provinsi Nanjing, China

Sungai Yangtze
Sungai Yangtze

Jembatan di China ini selalu dijadikan tempat favorit warga negeri tirai bambu itu untuk mengakhiri hidup. Jembatan Sungai Yangtze memiliki panjang 8.206 meter dan tercatat sebanyak 2.000 kasus bunuh diri terjadi di jembatan yang memiliki tinggi 306 meter ini.

3. Hutan Aokigahara, Gunung Fuji, Jepang

Hutan Aokigahara
Hutan Aokigahara

Hutan Aokigahara terkenal angker dan terkenal pula banyak orang yang mengakhiri hidupnya di hutan ini. Sejak 1950 wilayah ini sudah menjadi tempat paling favorit warga Negeri Matahari Terbit untuk bunuh diri. Dalam kurun waktu setengah tahun saja sudah terjadi sekitar 100 kasus bunuh diri terjadi di hutan ini.

4. Tebing Gap, Kota Sydney, Australia

Tebing Gap
Tebing Gap

Tebing Gap terkenal sebagai tempat favorit untuk bunuh diri bagi warga Australia, tak hanya kasus bunuh diri, di tempat ini pun sering terjadi kasus pembunuhan. Saban tahun setidaknya terjadi 50 orang mengakhiri hidup mereka dan lebih dari sepuluh pembunuh menghilangkan nyawa korbannya di sini.

5. Air terjun Niagara, perbatasan Amerika Serikat-Kanada

Air terjun Niagara
Air terjun Niagara

Arus deras dari air terjun Niagara seringkali dijadikan tempat seseorang untuk mengakhiri hidupnya disini. Pemerintah Kanada pernah membuat survei yang cukup mengejutkan, hasilnya ternyata perempuan mendominasi kasus bunuh diri di Niagara, yakni sebanyak 41 persen, padahal di tempat lain hanya 24 persen saja.

Di negara yang semakin keras ini banyak sekali orang yang tidak mampu mempertahankan hidupnya dan memilih jalan bunuh diri sebagai satu-satunya jalan untuk mengakhiri segala masalah. Perilaku tersebut jangan ditiru ya JBers, dengan usaha dan doa, niscaya semua persoalan bisa terselesaikan kok. (jow)