Inilah Penampakan Akuarium Terbesar Sedunia


Jika sebelumnya S.E.A. Aquarium di Singapura dinobatkan sebagai akuarium dengan panel terbesar sedunia. Namun kini, posisi itu digantikan oleh Hengqin Ocean Kingdom di China. Bahkan, akuarium ini juga menyabet 4 rekor Guinness lainnya.

Seperti dilansir Guinness World Records, Senin (7/4/2014), 5 rekor tersebut adalah akuarium terbesar, kubah bawah air terbesar, tanki akuarium terbesar, panel akrilik akuarium terbesar, dan jendela akuarium terbesar sedunia.

Ada 7 area tematik di Hengqin Ocean Kingdom, masing-masing merepresentasi tiap samudera. Total, air di akuarium ini sebanyak 48,75 juta liter gabungan dari air laut dan air tawar.

Tiap area menyuguhkan pengalaman berbeda. Ocean Wonders misalnya, punya Whale Shark Exhibit yang berisi hiu paus. Ocean Wonders menyandang panel sekaligus jendela akuarium terbesar sedunia dengan panjang 39,6 meter dan lebar 8,3 meter.

Tak hanya itu, Ocean Wonders juga menyabet rekor kubah bawah air terbesar sedunia dengan diameter 12 meter. Kubah ini dibangun di dalam tanki raksasa yang diisi 22,7 juta liter air laut, menjadikannya sebagai tanki akuarium terbesar sedunia.

“Menyabet banyak rekor dunia sangat menakjubkan, namun untuk menjadi akuarium terbesar sedunia butuh usaha berkelanjutan yang tak sedikit,” tutur Rowan Simons, President of GWR Greater China saat pembukaan Hengqin Ocean Kingdom. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak