Berbagai masalah dan tudingan kepada Ustad Guntur Bumi (UGB) nampaknya masih terus berlanjut. Setelah menghadapi tuduhan penipuan dan pelecehan seksual, baru-baru ini mantan karyawan UGB bernama Yunita muncul dan membeberkan aib dalam praktek pengobatan UGB.

UGB diduga bangkrut lantaran harus merelakan praktek pengobatannya ditutup untuk sementara. Bahkan, berhembus kabar bahwa rumah yang seyogyanya ditempati UGB, telah disewakan.

Namun kabar itu langsung dibantah oleh kuasa hukum UGB. “Gak pernah bangkrut. Masalah ini ga habiskan biaya seberapa. Enggak (pindah). Nggak disewakan. Dia masih tinggal di situ,” kata Yasin Hasan Bhayangkara, pengacara UGB, seperti dilansir Kapanlagi, Selasa (8/4/2014).

Meski saat ini UGB terkesan bersembunyi, namun pihak kuasa hukum menyangkal. Hal tersebut dikarenakan UGB telah melimpahkan kasus hukum ini kepada mereka.

“Kita masih suka ketemu kok. Dia ada, UGB ga pernah takut. UGB gak keluar, karena pengacara adalah representasi klien. Advokat yang aktif, bukan klien kita yang aktif,” tandasnya.

Ditambahkan Yasin, pendapatan UGB tak hanya disandarkan pada praktek pengobatan saja. Selain memberikan ceramah, UGB juga memiliki beberapa bisnis di Jawa dan Palembang.

“UGB pengusaha juga. Banyak usahanya kayak rental mobil di Jawa dan Palembang, dai juga,” tutup Yasin. (nha)