Umumnya dalam film horor, topeng dibutuhkan untuk menyamarkan identitas pelaku kejahatan. Bahkan, banyak film horor yang sukses menciptakan topeng menjadi sebuah ikon.

Kita bisa saja lupa judul filmnya, namun kita akan selalu ingat topeng tersebut seperti sebuah teror yang menghantui. Dilansir Kapanlagi, inilah 5 film horor dengan topeng paling mengerikan.

1. Halloween (Michael Myers)

HALLOWEEN (Michael Myers)
HALLOWEEN (Michael Myers)

Sebenarnya topeng ini merupakan topeng karakter Captain Kirk di film Star Trek. Kru film Halloween membelinya dari sebuah toko mainan, lalu memodifikasinya. Dan ia pun berhasil membuat karakter Michael ini terasa semakin mengerikan.

2. Scream (Ghostface)

SCREAM (Ghostface)
SCREAM (Ghostface)

Topeng yang disebut Ghostface ini sebenarnya diciptakan oleh Fun World untuk kostum Hallowen. Desain topeng ini terinspirasi dari lukisan Edvard Munch berjudul The Scream, dan juga dari cover album Pink Floyd The Wall.

3. Black Sunday (The Mask of Satan)

BLACK SUNDAY (The Mask of Satan)
BLACK SUNDAY (The Mask of Satan)

Film horor cult klasik berwarna hitam putih yang dirilis tahun 1960 ini memiliki topeng yang mengerikan. Dalam topeng tersebut terdapat paku-paku yang memiliki panjang sekitar tiga inchi. Topeng setan itu digunakan untuk menyiksa dan menghukum penyihir.

4. Trick’r Treat (Sam)

trickrtreat476
TRICK ‘R TREAT (Sam)

Dalam film ini, sosok jahat Sam menggunakan karung goni sebagai topeng, dan siapa saja yang melanggar aturan Halloween tidak segan dia serang. Dalam sebuah adegan topeng tersebut robek, dan terlihat menyerupai persilangan antara korban luka bakar dan Jack-O-Lantern (labu Halloween).

5. Saw (Pig Mask)

SAW (Pig Mask)
SAW (Pig Mask)

Topeng Pig Mask adalah sebuah topeng babi yang tidak terlalu ikonik dengan rambut acak-acakan, namun lumayan mengerikan. Sayangnya itu bukan topeng, melainkan sebuah boneka. (nha)