8 Hal Aneh yang Bisa Diperjualbelikan

8 Hal Aneh yang Bisa Diperjualbelikan

Oleh -

Tahukah Anda bahwa beberapa orang di dunia ini dapat menghalalkan segala cara atau melakukan hal aneh agar mendapatkan apa yang mereka inginkan? Kadang ada hal – hal yang tidak bisa kita lakukan sendiri untuk mencapai keinginan itu. Kita membutuhkan bantuan orang lain agar mendapatkannya. Salah satu kegiatan klasik yang sudah ada sejak jaman dahulu kala adalah barter. Dimana kita akan mendapat sesuatu yang kita inginkan dari orang lain tersebut. Dan sebagai imbalannya, kita pun memberikan apa yang ia butuhkan. Kegiatan pertukaran itu lebih dikenal dengan istilah jual beli sekarang ini. Kita bisa membeli atau menjual benda atau jasa yang kita punya kepada pihak yang membutuhkannya. Sebagai gantinya, kita pun mendapatkan apa yang kita inginkan.

Berikut adalah hal – hal aneh yang ternyata dapat diperjualbelikan di dunia ini. Mari kita simak, mungkin Anda bisa terinspirasi untuk menjualnya atau bahkan membelinya.

1. Sel Penjara Mewah Bisa Dijual ke Tahanan Seharga Rp 800 Ribu per Malam

Penjara
Penjara

Tidak semua orang dipenjara karena melakukan kejahatan berat. Bila Anda melakukan pelanggaran ringan, maka Anda pun dapat dipenjara. Namun jangka waktunya lebih sedikit dan Anda bisa bebas bila Anda membayar denda. Biasanya hukuman penjara karena pelanggaran ringan lebih dikenal dengan istilah hukuman kurungan. Contohnya bila Anda menyetir sambil mabuk, melanggar lalu lintas, dll. Anda dapat dipenjara selama hanya beberapa hari saja. Tentu saja Anda tahu bahwa suasana di dalam sel penjara sungguh tidak nyaman. Selain kotor, Anda pun harus berbagi sel dengan tahanan lain. Hal ini tidak menutup kemungkinan Anda dapat diancam bahkan dipukul oleh tahanan lain. Nah, di beberapa kota di Amerika, contohnya Santa Ana, California, Anda dapat membayar untuk mendapatkan sel penjara yang bersih dan tenang. Terlepas dari kotornya sel – sel penjara pada umumnya, Anda pun akan mendapat sel pribadi sehingga tidak akan diganggu oleh tahanan lain. Biayanya adalah $90 per atau sekitar Rp 800 ribu per malam.

2. Meminjam Rahim Wanita India untuk Bayi Tabung Seharga Rp 72,8 Juta

Bayi Tabung
Bayi Tabung

Melahirkan adalah hal yang menakjubkan sekaligus berisiko tinggi bagi seorang wanita. Selain prosesnya yang panjang, mulai dari hamil selama 9 bulan hingga melahirkan. Biasanya, para wanita barat takut menghadapi proses menyakitkan ini. Hal ini dilihat sebagai kesempatan bagi orang – orang di negara berkembang untuk mendapatkan uang. Contohnya saja di India. Para wanita India menjual jasa mereka sebagai ibu pengganti. Mereka rela meminjamkan rahim mereka untuk hamil anak orang lain dan kemudian melahirkannya. Rahim mereka dijadikan wadah dari bayi tabung. Bayarannya adalah $8.000 atau sekitar Rp 72,8 juta dimana hanya sepertiga dari harga ibu pengganti di Amerika.

3. Nomor Telepon Dokter Pribadi Sekitar Rp 13 Juta per Tahun

Dokter Pribadi
Dokter Pribadi

Anda tidak akan pernah menduga kapan suatu penyakit menghampiri Anda. Ketika sakit, Anda hanya ingin berbaring saja di rumah. Rasanya saja sudah malas sekali untuk pergi terlebih dahulu ke rumah sakit untuk diperiksa. Nah, sekarang tren dokter pribadi atau dokter panggilan sedang naik daun. Anda hanya tinggal menekan nomor telepon sang dokter, dan ia pun akan segera datang ke rumah Anda. Anda bahkan dapat membuat janji di hari yang sama. Tidak perlu repot – repot mengantri di Rumah Sakit, asal Anda rela membayar harga mahal, yang berkisar antara $ 1.500 (Rp 13,65 juta) sampai $ 25.000 (Rp 227,5 juta) per tahun.

4. Dijadikan Kelinci Percobaan Perusahaan Farmasi Akan Dibayar Rp 68 Juta

Kelinci Percobaan
Kelinci Percobaan

Orang – orang ini rela dibayar sebagai kelinci percobaan! Perusahaan farmasi selalu melakukan uji coba keamanan suatu obat. Apakah dapat menimbulkan efek samping berbahaya atau tidak. Namun biasanya uji coba ini dilakukan pada hewan yang lebih familiar dengan julukan `kelinci percobaan`. Ternyata ada orang yang rela dibayar seharga $7.500 untuk menjadi kelinci percobaan di perusahaan – perusahaan farmasi. Besarnya bayaran mereka tergantung prosedur dan efek yang dapat ditimbulkan terhadap diri mereka.

5. Akses untuk Melewati Jalur `Carpool Lane` dengan Membayar Rp 72 Ribu

Carpool Lane
Carpool Lane

Carpool Lanes mungkin kurang umum di Indonesia. Namun di Amerika seperti di Minneapolis, San Diego, Houston, Seattle, carpool lanes adalah salah satu program pemerintah Amerika. Tujuannya adalah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas. Konsepnya sendiri adalah untuk memindahkan lebih banyak orang daripada lebih banyak mobil. Pada lajur ini, dibatasi kuota orang dalam mobil, minimal ada 2 atau 3 orang dalam satu mobil. Hal ini membuat orang yang mengemudi mobil sendirian tidak dapat melewati jalur ini. Namun, pengemudi yang mengemudi sendirian dapat membayar $8 (Rp 72 ribu) agar diperbolehkan melewati lajur ini.

6. Mendonorkan Plasma Darah Bakal Dibayar Seharga Rp 318,5 per Donasi

Plasma Darah
Plasma Darah

Bila Anda ingin mendapatkan uang yang cepat, mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk mendonasikan plasma darah Anda. Di Indonesia lebih umum dengan istilah Donor Darah. Plasma darah di dalam tubuh berfungsi untuk mengangkut air dan nutrisi ke semua sel dalam tubuh. Orang – orang yang menderita shock, trauma, atau luka bakar sangat membutuhkan transfusi darah. Dengan mendonasikan darah Anda kepada mereka, Anda akan dibayar seharga $35, senilai RP 318,5 ribu. Walaupun tubuh Anda akan cepat mengisi ulang kembali darah yang telah Anda donasikan, namun ada beberapa efek samping yang akan Anda rasakan setelahnya.

7. Pengantri Bayaran Seharga Rp 327,6 ribu per Jam

Pengantri Bayaran
Pengantri Bayaran

Salah satu hal yang paling melelahkan dan membosankan adalah mengantri. Namun bila Anda tinggal di Washington DC, Anda dapat membayar seseorang untuk mengantri bagi Anda. Anda dapat memesannya secara online di www.linestanding.com. Namun perusahaan ini hanya melayani daerah Washington DC. Anda hanya tinggal memesannya agar mereka mengantri di tempat yang Anda inginkan sampai bertemu dengan Anda, dan Anda pun tak usah mengantri berjam – jam. Dengan membayar sebesar $36 atau sebanding dengan Rp 327,6 ribu per jam, Anda dapat merequest orang tersebut untuk memakai atribut yang Anda inginkan agar Anda mudah mengenali mereka.

8. Menyewa Tentara Militer Pribadi untuk Berperang di Somalia atau Afghanistan Seharga Rp 9 Juta per Hari

Tentara Pribadi
Tentara Pribadi

Anda dapat menyewa seorang militer pribadi untuk berperang di Somalia atau Afghanistan dengan harga $ 1,000 per hari. Bayarannya bervariasi sesuai dengan kualifikasi, pengalaman, dan kebangsaan mereka.(oddee/rei)

Apa Komentarmu?