Gua Kiskendo adalah salah satu gua yang berada di Desa Trayu, Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, Semarang. Gua Kiskendo ini tidak hanya megah, namun juga punya sungai yang mengalir.

Gua ini memiliki mulut gua yang besar dan kondisi alamnya yang asri. Untuk menuju Gua Kiskendo, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi selama satu setengah jam perjalanan dari Kota Semarang, seperti dikutip TravelDetik, Rabu (9/4/2014)

Selain itu, lokasi gua ini masih terletak pada dataran tinggi. Kemudian setelah kita masuk ke komplek Gua Kiskendo, maka kesan yang kita dapatkan adalah kondisi alam yang masih alami, dan suasana sunyi yang memberi kesan misterius pada gua ini.

Meskipun gua ini memiliki pemandangan yang mengagumkan, namun sayang belum dikelola dengan baik. Gua ini mempunyai sungai yang mengalir di dalamnya, dengan pemandangan stalaktit dan stalakmit yang indah.

Selain gua utama yang berukuran besar, di sini juga terdapat gua lain yang ukurannya lebih kecil. Bahkan pada beberapa bagian gua ini, juga bisa digunakan untuk olahraga panjat tebing. (nha)