Daging Buah Ini Rasanya Mirip Puding Cokelat

Tahukah Anda? buah bernama sawo hitam ternyata satu-satunya buah di dunia yang rasanya mirip sekali dengan puding cokelat. Buah ini tidak hanya memiliki rasa yang lezat, tetapi juga baik untuk berdiet karena sangat rendah lemak.

Selain itu, sawo hitam juga mengandung vitamin C empat kali lebih banyak daripada yang ditemukan dalam jeruk, dan sejumlah besar kalsium dan fosfor. Seperti dilansir odditycentral, Kamis (10/4/2014), sawo hitam ini masih berkerabat dekat dengan buah kesemek.

Sementara daging buah kesemek berwarna oranye, daging sawo hitam berwarna agak gelap. Tekstur buah ini juga agak lengket, tetapi rasanya sangat unik ketika itu sudah matang.

Biasanya, daging sawo hitam dibungkus dengan kulit yang berwarna hijau tua dan tipis. Sawo hitam memiliki diameter 5-10 cm. Buah ini tumbuh di sebuah pohon yang berdaun hijau gelap dengan kulit pohon yang berwarna hitam, dan menjulang setinggi 18 meter.

Buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini bisa dipanen setelah usia tanam pohonnya mencapai tiga sampai empat tahun. Sebagian besar buah sawo hitam tidak memiliki biji, tetapi kadang-kadang mereka mungkin berisi 5 atau 6 biji berbentuk oval. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Dapatkan Selfie Sempurna dengan Bantuan Alat-alat Ini

Yuk, Coba Petualangan Ice Age di Dufan