Belum lama ini, Dunia Fantasi (Dufan) resmi meluncurkan wahana petualangan baru serba es bertajuk Ice Age Sids Artic Tours. Di dalam wahana ini, pengunjung diajak bertualang di dunia es seperti dalam film kartun Ice Age. Hal ini adalah wahana pertama di Indonesia dan kedua di dunia.

Dengan adanya wahana Ice Age, Dufan sekarang punya 27 wahana indoor dan outdoor. Wahana Ice Age diberikan khusus untuk pengunjung setia Dunia Fantasi sebagai alternatif yang suka main di indoor atau outdoor, seperti dikutip TravelDetik, Kamis (10/4/2014).

Istimewanya petualangan Ice Age hanya ada 2 di dunia. Wahana petualangan serba es ini sudah lebih dulu ada di Movie Park, Jerman. Pengunjung akan diajak bertualang di dalam dunia salju menaiki kereta berjuluk Dark Ride, melintasi hutan belantara, gunung berapi dan merasakan gunung es mencair. Serta, bertemu tokoh kartun Ice Age seperti dalam film sungguhan.

Wahana indoor Ice Age sudah dibuat dengan standar internasional seperti Eropa dan Amerika. Wahana Ice Age ini pun disebut-sebut sama dengan yang di Universal Studio dan Walt Disney!

Ice Age Sids Artic Tours bisa dinikmati seluruh keluarga. Ruangannya dipenuhi es salju dan mampu berkapasitas 750 orang dalam 1 jam. Panjang lintasan kereta di wahana ini mencapai 365 meter, ditempuh dalam waktu 8 menit. (nha)