Makanan manis dan camilan memang memiliki nama buruk bagi mereka yang ingin memiliki tubuh sehat. Pasalnya, camilan kerap dianggap sebagai musuh utama dan pantangan yang benar-benar harus dijauhi.

Sehingga dalam program kesehatan manapun nama makanan camilan tak pernah sekalipun dicantumkan. Boleh saja beranggapan bahwa mengkonsumsi makan-makanan manis bukan merupakan hal yang baik.

Akan tetapi, camilan tak selamanya memiliki efek negatif terhadap tubuh. Seperti dilansir listverse, inilah 5 camilan yang terbukti memiliki kandungan yang justru dapat menyehatkan bagi tubuh.

1. Permen Warna-Warni

Permen Warna-Warni
Permen Warna-Warni

Permen warna-warni ternyata dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Bahkan, anak-anak yang secara teratur makan permen gula memiliki tubuh yang lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang tak pernah mengonsumsinya.

2. Popcorn

Popcorn
Popcorn

Popcorn yang memiliki kandungan antioksidan dipercaya dapat mengurangi risiko besar terserang penyakit kanker. Antioksidan pada popcorn biasanya disebut dengan polifenol (zat untuk mencegah terjadinya kanker dan juga penyakit jantung).

3. Permen Karet

Permen Karet
Permen Karet

Ternyata, seseorang yang gemar mengonsumsi permen karet memiliki kinerja otak yang tinggi. Permen karet dipercaya mampu membuat daya ingat seseorang menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tak pernah mengonsumsinya. Tak berhenti di situ, mengunyah permen karet dipercaya dapat mengurangi keinginan kita untuk makan makanan yang tak menyehatkan.

4. Permen Xylitol

Permen Xylitol
Permen Xylitol

Permen Xylitol dapat membuat bau mulut seseorang menjadi lebih berkurang. Permen ini juga bisa membuat gigi kekuningan Anda akan nampak lebih putih. Tidak hanya dapat menghilangkan bau mulut Anda, tetapi anak-anak yang mengonsumsi xylitol dua kali sehari dapat terhindar dari risiko infeksi telinga sebesar 25%.

5. Cokelat

wikipedia.org_lagi
Cokelat

 

Cokelat dipercaya dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung ketika dikonsumsi setiap hari dalam jumlah yang teratur. Di samping itu, cokelat juga memiliki kandungan yang membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Bahkan, cokelat pun dapat membuat kulit Anda halus dan terlindung dari sengatan matahari dengan cara mengoleskan cokelat cair pada tubuh. (nha)