Dalam musim semi, beberapa negara memiliki taman bunga yang cukup indah dilihat karena bertepatan dengan masa mekar bunganya. Berikut adalah 5 taman bunga tercantik di dunia yang bisa Anda datangi untuk menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran, dilansir dari Merdeka, Jumat (11/4/2014).

1. Hitachi Seaside Park, Jepang

Hitachi Seaside Park
Hitachi Seaside Park

Hitachi Seaside Park terletak di Hitachinaka, Prefektur Ibaraki, Jepang. Taman ini bisa ditempuh dengan perjalanan selama dua jam saja dari Tokyo. Terbentang di area seluas 3.5 hektar, Hitachi Seaside Park menampilkan bunga mekar sepanjang tahun. Bunga yang paling terkenal di sini adalah bunga nemophilia dengan warna biru mudanya yang cantik. Begitu musim gugur tiba, giliran semak-semak hijau yang berubah warna menjadi kemerahan, menghasilkan bentuk seperti gumpalan-gumpalan bola kapas berwarna merah terang.

2. Padang Lavender Provence, Perancis

Padang Lavender Provence
Padang Lavender Provence

Di ladang ini, dari pesisir sampai lembah Anda bisa menemui deretan tumbuhan lavender yang berbau harum. Karena itulah daerah ini menginspirasi banyak penulis, pelukis, dan penjelajah. Bunga-bunga lavender khas Provence bermekaran pada bulan Juni sampai Agustus. Meskipun ladang lavender di sana tidak terlalu luas, tetapi para turis suka berfoto di sana karena latar belakang gereja klasik yang cantik.

3. Antelope Valley California Poppy Reserve

Antelope Valley California Poppy Reserve
Antelope Valley California Poppy Reserve

Tempat ini merupakan kawasan konservasi yang khusus didirikan untuk menjaga kelestarian bunga poppy California, spesies tumbuhan yang masih bersaudara dengan opium. Letaknya di Lembah Antelope, bagian utara Los Angeles. Selain bunga poppy oranye, di kawasan konservasi tersebut juga ada bunga-bungaan liar lain seperti owl’s clover, lupine, goldfield, cream cup dan coreopsis.

4. Ladang Tulip Bollenstreek, Belanda

Ladang Tulip Bollenstreek
Ladang Tulip Bollenstreek

Belanda memang gudangnya bunga tulip. Meskipun tulip aslinya tidak berasal dari negara ini, tetapi bunga tersebut sudah menjadi ikon bagi negara kincir angin tersebut. Bollenstreek merupakan rumah bagi tulip Belanda yang terkenal di seluruh dunia, dan dikatakan sebagai salah satu taman bunga yang paling banyak difoto di dunia.

5. Padang Canola di Luoping, Yunnan, Cina

Padang Canola Yunnan
Padang Canola Yunnan

Saat musim semi, padang rumput di pegunungan seolah disulap menjadi hamparan warna kuning cerah yang cantik. Bunga canola berwarna kuning keemasan adalah pusat daya tarik Luoping, menjadikan daerah yang biasanya sepi tersebut ramai oleh para wisatawan yang ingin menyaksikan sendiri indahnya bunga canola mekar. Lokasi terbaik untuk menyaksikan canola di daerah ini adalah Jinjifeng atau Bukit Ayam Emas dan Perbukitan Seribu Tahun. (tom)