Makan Junk Food Bikin Orang Makin Malas


Anda suka makan junk food seperti donat, pizza, burger, ayam goreng crispy atau yang lainnya? Walau enak, ternyata makan junk food tidak hanya berisiko menaikkan berat badan, tetapi juga membuat seseorang makin malas.

Dilansir Newsmaxhealth.com, Jumat (11/4/2014), Percobaan yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa tikus yang sering diberi makan junk food jauh lebih gemuk dan lebih suka malas-malasan. Mereka lebih suka beristirahat lebih lama, tidak selincah tikus dengan makanan normal dan membuat mereka tidak sehat.

Percobaan pada tikus ini menjadi proyeksi bahwa hal yang sama dapat terjadi pada manusia. Hasil kemalasan dan kurangnya aktivitas gerak ditunjukkan pada tikus-tikus yang rutin makan junk food. Sedangkan pada tikus yang jarang diberi junk food, mereka tetap lincah dan dengan kesehatan yang baik. Hasil penelitian tersebut ditulis dalam jurnal 10 Physiology & Behavior.

Menurut Dr. Aaron Blaisdell yang tergabung dalam penelitian, orang gemuk identik dengan kemalasan karena bentuk tubuh mereka. Namun sebenarnya, itu semua adalah akibat dari pola makan yang salah, bukan karena mereka kemalasan mereka. Karena itulah, sangat penting untuk memilih makanan terbaik untuk tubuh Anda, agar Anda bisa tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak