Film “Transformers” keempat yang berjudul “Transformers: Age of Extinction” akan menjadi awal dari sebuah trilogi baru. Hal tersebut dikatakan oleh Michael Bay selaku sang sutradara dalam sebuah wawancara.

Dilansir Duniaku, Minggu (13/4/2014), meskipun film tersebut merupakan awal dari trilogi baru, Bay tidak mengungkap lebih lanjut tentang apa yang akan dia lakukan dengan dua film selanjutnya.

Selain mengkonfirmasi kalau film ini adalah sebuah awal dari trilogi baru, Bay juga sedikit bercerita tentang karakter Lockdown yang akan muncul dalam film ini nanti. Bay mengatakan kalau Lockdown adalah Tranformers pemburu bayaran yang berdiri sendiri, dia bukan bagian dari Autobot maupun Decepticon.

Kedatangan robot yang mengambil bentuk dari Lamborghini Aventador tersebut ke Bumi hanyalah untuk menyelesaikan misinya, sehingga dia tidak perlu berpihak ke salah satu sisi dan tidak ikut campur dengan permasalahan yang terjadi antara Autobot dengan Decepticon.

Sebelumnya, beberapa penggemar menyayangkan mengapa Bay harus mengganti semua pemainnya, namun Bay sendiri menginginkan adanya sesuatu yang segar dalam film terbarunya ini, baik itu dari segi pemain maupun alur ceritanya. Dengan sutradara sekaliber Michael Bay, “Transformers: Age of Extinction” bisa dipastikan akan mampu menyajikan tontonan yang menarik meski dengan format yang baru. (tom)