Walau sudah menjadi selebriti terkenal, penyanyi sekaligus pencipta lagu Anang Hermansyah masih tetap ingin menjadi anggota legislatif. Dirinya dicalonkan sebagai anggota legislatif oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan mewakili daerah pemilihan (dapil) IV Jawa Timur seperti Jember dan Lumajang.

“Aku nggak mau pikirin suaraku atau suara yang diperoleh partai. Tapi, ini (maju sebagai caleg) sepenuhnya untuk masyarakat,” ucap Anang saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, seperti dilansir dari Liputan6, Minggu (13/4/2014).

Anang menyerahkan urusan pemilihan dirinya sebagai anggota legislatif kepada masyarakat. Jika nantinya memang diberi amanah oleh masyarakat di dapilnya, Anang juga siap memikul tanggung jawab besar untuk memikul aspirasi mereka.

Suami¬†Ashanty ini pun tak akan memikirkan terlalu serius jika masyarakat yang berada di daerah pemilihan (dapil) tak memilih dirinya untuk maju sebagai anggota legislatif di gedung parlemen. “Insya allah aku tetap optimis (maju ke DPR),” ungkap bapak dua anak ini. (tom)