Musisi Indonesia terkadang ingin membuat lagu dalam bahasa Inggris. Uniknya, beberapa penyanyi luar negeri ini justru percaya diri menyanyi lagu dalam bahasa Indonesia. Berikut adalah 5 penyanyi luar negeri yang bernyanyi lagu dalam bahasa Indonesia, dikutip dari Kapanlagi, Senin (14/4/2014).

1. Ricky Ujung

Ricky Ujung
Ricky Ujung

Ricky Ujung sebenarnya berasal dari Korea Selatan, dan bernama asli Hwang Woo Joong. Dirinya menggebrak YouTube dengan klip dan single berjudul “Mama Papa”. Uniknya, lagu tersebut dikemas dalam bahasa Indonesia dan musik dangdut. Ricky bahkan mengklaim dirinya sebagai penyanyi dangdut Korea pertama.

2. Arreal Tilghman

Arreal Tilghman
Arreal Tilghman

Sebelum hadirnya Ricky Ujung, Arreal Tilghman sudah lebih dulu hadir dan menerima penghargaan MURI dalam kategori Penyanyi Dangdut Asing Pertama. Pria asal Maryland , AS tersebut mampu menyanyikan lagu dangdut berbahasa Indonesia berjudul “Duhai Kekasihku” atas arahan Trie Utami.

3. Christian Bautista

Christian Bautista
Christian Bautista

Mungkin inilah penyanyi luar negeri yang sudah terkenal di Indonesia. Christian yang berasal dari Filipina terdengar cukup fasih menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia. Tak heran, dirinya cukup pas berduet dengan Bunga Citra Lestari dalam lagu “Tetaplah Di Hatiku”.

4. Lani Leyli

Lani Leyli
Lani Leyli

Melanie Claire Leyli atau lebih dikenal sebagai Lani Leyli, merupakan gadis bertato asal Australia yang telah berada di Jakarta sebagai seorang guru Bahasa Inggris sejak tahun 2008. Tak ayal, ia pun kini sudah fasih menggunakan Bahasa Indonesia, sehingga menyanyikan lagi dalam bahasa Indonesia jelas bukan masalah baginya. Dia merupakan vokalis grup band VOLTS.

5. Eru

Eru
Eru

Penyanyi asal Korea Selatan yang satu ini juga terkenal di Indonesia berkat kolaborasinya dengan Sule. Sule dan Eru berduet dalam lagu “Saranghaeyo”. Lagu ini memiliki 4 gabungan bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Korea, Bahasa Inggris dan Bahasa Sunda. Eru pun kebagian menyanyikan penggalan-penggalan lagu berbahasa Indonesia dan Sunda. (tom)