20th Century Fox, salah satu studio film Hollywood ternama, dikabarkan akan menggarap film superhero baru. Film yang akan mereka buat adalah film dari tokoh bernama Superior buatan Marvel.

Karakter ciptaan penulis Mark Miller itu pertama kali terbit pada 2010 hingga 2012 di bawah penerbit Marvel dan dijual secara terbatas. Proyek filmnya melibatkan nama Matthew Vaughn sebagai produsernya. Matthew sebelumnya pernah berperan sebagai sutradara dalam film yang juga bertema superhero, yaitu “Kick-Ass” dan “X-Men: First Class”.

Dilansir Liputan6, Kamis (17/4/2014), Komik Superior sendiri diilustrasikan oleh Leinil Francis Yu dan berkisah mengenai seorang pemuda yang menderita penyakit sklerosis ganda. Dihampiri oleh sesosok alien, ia pun meminta sebuah permohonan, yaitu menjadi superhero kesukaan banyak orang seperti Superman yang bernama Superior.Setelah permohonannya dikabulkan, ia pun lalu mendapati bahwa alien tersebut sesungguhnya adalah iblis dari neraka. Salah satu kenyataan yang diterimanya adalah kalau ia ingin kembali ke tubuhnya yang sakit, ia harus menjual jiwanya kepada iblis.

Hingga kini, 20th Century Fox masih mencari sosok penulis naskahnya. Matt Reilly yang pernah menulis berbagai macam novel, disebut yang paling dekat dengan banyak pihak di dalam studio. Kapan Superior akan tayang maupun memulai syutingnya juga masih belum diketahui. (tom)