Baru-baru ini, jejaring sosial Path heboh dengan beredarnya screenshot perempuan bernama Dinda yang mencurahkan kebenciannya kepada wanita hamil yang meminta duduk saat naik kereta api. Wanita tersebut keberatan memberikan duduk karena dirinya sudah berangkat pagi demi mendapatkan kursi tersebut.

“Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau enggak mau susah enggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau usaha.. cape dehh,” #notetomyselfjgnnyusahinorg!!”, tulis Dinda di akun Path miliknya.

Tak cukup sampai di situ, Dinda masih terus melampiaskan kekesalannya. Ia menilai ibu hamil yang meminta kursi di angkutan umum sebagai seseorang yang seenaknya dan menyusahkan. “Mbok ya naik bis atau berangkat subuh ya. dasar pemalas. resign aja dari kantor biar bisa leha-leha di rumah,” celotehnya.

Mengetahui status yang ditulisnya itu menyebar di dunia maya, Dinda membeberkan alasannya.

“Path gw nyebar gara-gara statement ibu hamil ya. ayo monggo yang judge gw ngerasain dulu tiap hari naik kereta terus tiap hari berangkat abis subuh cuma biar dapat tempat duduk. emang lo semua pada ngerti kaki gw pincang gara-gara geser tulangnya. gak kan. makanya gue bela-belain berangkat jam 5 pagi buat dapet tempat duduk. eh tiba-tiba ada ibu hamil baru masuk kereta jam 7 pagi. gue udah lari-larian jam 5 pagi jangan pada maunya cuma dingertiin doang para ibu. emang gue belum hamil tapi kaki gue sakit aja gw ngerti ga mau nyusahin orang kok. plis sama-sama dong kita saling ngerti jangan mau enaknya doang ya ibu-ibu. ayo yang ngejudge ikut saya ya berangkat dari rumah saya jam 5 naik kereta tiap hari dari rumah saya 1 kali naik ojek trus 2 kali naik angkot lho ke stasiun. ikutin aja rutinitas saya tiap hari kalau enggak ada komen apa-apa berarti saya yang berlebihan. hehe,” kata Dinda dalam akun Path-nya.

Terkait kasus Dinda, salah satu artis Joko Anwar pun ikut berkomentar di jejaring sosial Twitter. Dengan mengunggah screenshot path milik Dinda, Joko mengimbau agar seseorang jangan tak memiliki sikap simpati dengan orang lain yang tengah kesulitan.

Foto yang diunggah Joko pun mendapat 599 Retweet, 15 Favorit, dan 16 balasan dari para followernya. Dalam komentar tersebut, tak sedikit yang mengecam aksi Dinda kala itu.

“perempuan2 itu (termasuk yang komenin pathnya) kok mulutnya gitu banget ya,padahal hidup itu pasti pernah nyusahin orang lain,” tulis @siella_

“Namanya juga alay, hobinya segala sesuatu dibikin drama,” tulis @krisPWNA

Untitled