Meskipun rumah tangganya dengan pengacara Farhat Abbas tengah di ujung tanduk, namun tak lantas membuat Nia Daniati tidak menghormati suaminya itu. Hal itu terlihat di kediaman Nia yang masih terpajang beberapa foto Nia dan Farhat saat sedang mesra-mesranya.

Rupanya, Nia sengaja masih membiarkan foto-foto Farhat terpampang di rumah sebagai bentuk ketaatannya terhadap hukum. Selama gugatan cerainya belum dikabulkan majelis hakim, foto-foto Farhat masih akan dibiarkan menghias rumahnya.

“Saya orangnya menaati hukum, walau saya kurang mengerti hukum. Ini kan masih belum selesai dari hukum negara (sidang cerai), apa artinya sebuah foto?” ujar Nia, seperti dikutip Liputan6, Sabtu (19/4/2014).

Meski demikian, Nia mengaku sudah menutup hati bagi Farhat. Nia mengatakan bahwa dirinya telah mantap berpisah dari pengacara kontroversial tersebut.

“Kalau saya pribadi, hati dan pikiran saya sudah mantap melangkah hidup dengan anak-anak saja. Untuk kembali ke masa lalu (bersama Farhat) sudah case closed,” paparnya.

Selain itu, Nia juga menganggap persoalan yang terus mendera Farhat selama ini sebagai peringatan dari Tuhan atas apa yang telah dilakukannya. “Kalau menurut saya bisa dibilang peringatan kalau disadari. Apa yang sedang dilakukan, ada sesuatu, Allah itu kan tidak langsung bicara ke kita, tapi melalui kejadian. Nah, di situ apakah manusianya sadar atau nggak,” tutup Nia. (nha)