Ketika Amazon ‘Pindah’ ke TMII

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah salah satu tempat wisata terkenal dan jadi favorit wisatawan di Jakarta. Ada banyak anjungan yang menampilkan keistimewaan suatu provinsi di Indonesia dan banyak museum yang bisa disambangi.

Hal lebih unik dan mungkin jarang wisatawan tahu, adalah Dunia Air Tawar yang letaknya berada di dekat Museum Keprajuritan. Dunia Air Tawar menjadi satu bagian dengan Dunia Serangga. Tiket masuknya murah, hanya Rp 15 ribu saja dan buka setiap hari, seperti dikutip TravelDetik, Senin (21/4/2014)

Di tempat inilah Anda akan melihat aneka ikan air tawar yang berasal dari seluruh dunia. Tak ketinggalan, ikan-ikan yang jadi penghuni Sungai Amazon. Di sini terdapat ikan araipama, ikan piranha, belut listrik, ikan aligator.

Penghuni Sungai Amazon yang tak kalah unik adalah aligator snapping turtle alias kura-kura buaya. Beberapa penghuni Sungai Amazon lainnya yang bisa dilihat di Dunia Air Tawar seperti ikan paru paru, ikan dollar perak, angelfish, oskar dan masih banyak lagi. Dunia Air Tawar buka mulai pukul 08.30-18.00 WIB. (nha)

 

Written by Janah

Simple Girl

Stres Bisa Bunuh Anda Pelan-pelan

Bosan dengan Kue Ulang Tahun? Coba Pizza Cake